Dunia Bisnis

Bisnis

11 Alasan Mengapa Perusahaan Anda Membutuhkan Layanan CFO

Anda Membutuhkan Layanan CFO

Layanan CFO dapat membawa bisnis Anda ke tingkat berikutnya, membantu Anda mencapai tujuan Anda lebih cepat. Sementara perusahaan besar mungkin mampu membeli CFO penuh waktu dan tim akunting, usaha kecil harus mengalokasikan anggaran mereka dengan bijak.

Organisasi Anda bisa mendapatkan keuntungan dari pengalaman bertahun-tahun dan keahlian keuangan tanpa harus menyerahkan sumber daya Anda ke CFO penuh waktu.

Jika Anda mencari nasihat atau panduan untuk bisnis Anda atau Anda membutuhkan bantuan untuk melewati masa krisis, CFO yang dialihdayakan mungkin menjadi jawaban Anda. Peluang Usaha Sampingan Karyawan Teruslah membaca untuk 11 alasan mengapa Anda harus menyewa layanan CFO paruh waktu.

  1. CFO paruh waktu lebih hemat biaya.

Dengan layanan CFO yang dialihdayakan, Anda hanya membayar layanan yang Anda butuhkan. Anda dapat menganggarkan layanan CFO Anda persis karena Anda membayar per jam. Bisnis Anda kemungkinan tidak memerlukan tingkat dukungan yang sama setiap bulan.

CFO paruh waktu Anda bekerja dan menagih Anda saat Anda membutuhkan nasihat atau bantuan. Jika Anda tidak membutuhkan dukungan sebanyak satu bulan, Anda tidak perlu membayar.

Selain tabungan gaji penuh waktu, Anda juga tidak harus memberikan tunjangan atau insentif lainnya. CFO paruh waktu Anda tidak dibayar bonus oleh perusahaan Anda, dan Anda tidak perlu memberikan fasilitas tambahan untuk mempertahankan seorang karyawan.

Anda juga dapat menghemat waktu dan sakit kepala untuk mempekerjakan karyawan baru jika Anda menghubungi bisnis yang menyediakan layanan tersebut.

  1. Mereka memberikan saran anggaran dan pendampingan.

Pemilik bisnis kecil atau pengusaha adalah ahli di bidangnya, dan bidang itu mungkin bukan akuntansi. Anda dapat memastikan bisnis Anda kuat secara finansial dengan mempercayai CFO paruh waktu dengan kebutuhan penganggaran Anda.

Layanan semacam itu dapat membantu menjaga anggaran Anda dan memberi Anda informasi terbaru tentang setiap aspek keuangan untuk bisnis Anda.

CFO paruh waktu Anda juga dapat memberikan bimbingan untuk Anda dan tim Anda. Baik Anda memerlukan bantuan untuk melatih tim keuangan Anda sendiri atau hanya ingin mempelajari seluk-beluknya sendiri, Anda dapat mengontrak layanan CFO untuk membantu.

  1. Anda akan menerima analisis strategis.

CFO dapat melakukan lebih dari sekadar membantu keuangan perusahaan Anda. Sumber daya paruh waktu Anda dapat membantu dengan penetapan tujuan dan pengembangan strategi, menciptakan tonggak untuk tujuan keuangan dan tujuan non-keuangan.

Analisis strategis, seperti risiko atau ancaman, yang disediakan oleh layanan tersebut dapat menjadi penting untuk bisnis Anda, membedakan Anda dari persaingan.

  1. Nasihat dan bimbingan mereka mudah dimengerti.

Anda tidak perlu menjadi ahli keuangan untuk memahami CFO Anda. Sementara CFO penuh waktu cenderung macet dalam industri dan jargon perusahaan, CFO paruh waktu melayani lebih banyak klien. Mereka terbiasa memberikan analisis dan penjelasan dalam bahasa yang dapat dipahami semua orang di tim Anda.

Orang seperti itu tidak hanya dapat berkomunikasi langsung dengan Anda, mereka juga dapat memberikan informasi penting bagi investor, pemangku kepentingan, dan tim Anda.

  1. CFO outsourcing memiliki pengalaman yang lebih luas.

CFO paruh waktu Anda terus belajar dan mengembangkan keahlian mereka sendiri. Mereka kemungkinan bekerja dengan banyak perusahaan di berbagai industri sambil melayani bisnis Anda. Berbagai pengalaman ini dapat sangat bermanfaat bagi organisasi Anda karena CFO yang dialihdayakan berbagi wawasan tentang apa yang membuat organisasi lain sukses.

  1. Anda dapat menerima dukungan manajemen krisis.

Tidak ada yang mau memikirkan bisnis mereka mengalami masa krisis, tetapi kerugian atau kemunduran besar bisa terjadi. Alih-alih panik selama waktu itu, Anda dapat mempercayai bisnis Anda dengan CFO yang berpengalaman.

CFO Anda yang dialihdayakan dapat membantu memandu Anda melewati masa sulit, memberikan saran dan saran untuk membantu memangkas biaya, meningkatkan arus kas, mengatur ulang anggaran, dan mengumpulkan dana. Dengan CFO paruh waktu, Anda tidak perlu menghabiskan sumber daya berharga Anda untuk karyawan penuh waktu selama musim badai.

  1. CFO paruh waktu dapat membuat sistem pelaporan.

Apakah Anda memanfaatkan layanan CFO paruh waktu secara berkelanjutan atau dalam jangka waktu terbatas, mereka dapat membantu membangun sistem pelaporan yang dapat Anda gunakan untuk tahun-tahun mendatang. Mereka memiliki akses ke sistem keuangan dan pelaporan teratas dan dapat membantu menentukan metrik dan alat mana yang bekerja paling baik untuk organisasi Anda.

CFO Anda dapat memberikan wawasan tentang cara mengelola keuangan bisnis Anda dan mengkomunikasikan metrik Anda kepada pemangku kepentingan utama. Mereka juga dapat memandu tim Anda, membantu mereka membuat laporan terbaik untuk organisasi Anda. Memanfaatkan CFO paruh waktu bahkan untuk waktu yang singkat dapat memberikan keuntungan jangka panjang untuk keuntungan Anda.

  1. Mereka memberikan nasihat yang baik untuk para pemimpin bisnis.

Terkadang Anda hanya membutuhkan papan suara. Apakah Anda seorang profesional berpengalaman atau memulai bisnis pertama Anda, itu bisa menjadi pekerjaan yang membuat stres. Pengusaha dan pemimpin bisnis berada di bawah tekanan besar dan sering merasa sendirian dengan beban yang mereka pikul.

CFO paruh waktu Anda dapat berfungsi sebagai dewan pengeras suara, mentor, atau penasihat pribadi. Dengan pengalaman bertahun-tahun, mereka dapat memberikan val wawasan yang berguna tentang jalan di depan dan bertindak sebagai sepasang mata dari luar.

  1. Anda dapat meningkatkan jaringan bisnis Anda.

CFO outsourcing Anda telah bekerja dengan banyak klien dan melayani berbagai industri sepanjang karir mereka. Sepanjang jalan, mereka mungkin telah memperoleh beberapa kontak yang mengesankan, membangun jaringan atau profesional dan pemimpin bisnis.

CFO paruh waktu Anda dapat membantu menghubungkan Anda dengan orang yang tepat, memberikan dukungan untuk setiap aspek bisnis Anda. Mereka juga dapat bersandar pada bantuan CFO lain jika Anda menghadapi tantangan unik atau sesuatu di luar pengalaman mereka.

  1. Layanan CFO paruh waktu bersifat fleksibel.

Dengan layanan CFO, Anda tidak memasuki komitmen jangka panjang. Anda memiliki fleksibilitas untuk memutuskan kapan Anda membutuhkan bantuan dan jenis dukungan apa yang Anda inginkan untuk bisnis Anda. Peran dan fungsi CFO paruh waktu Anda sepenuhnya berada dalam kendali Anda, dan Anda dapat mengubahnya jika diperlukan. Saat bisnis Anda tumbuh, kebutuhan Anda cenderung berubah juga, dan CFO outsourcing Anda dapat memenuhi perubahan tersebut dengan Anda.

  1. Anda bisa fokus pada bisnis Anda.

Jika keuangan bukan urusan Anda, CFO paruh waktu Anda dapat meluangkan waktu Anda untuk fokus pada hal terbaik yang Anda lakukan. Alih-alih menghabiskan waktu berjam-jam untuk mencapai tingkat pengetahuan keuangan tertentu, Anda dapat mempercayai CFO yang berpengalaman.

Anda juga dapat memutuskan peran mana yang diambil CFO paruh waktu Anda, termasuk bertemu dengan investor, mengelola hubungan pemangku kepentingan, dan memberikan pelatihan untuk tim Anda. Dengan jadwal yang lebih terbuka, Anda dapat tetap fokus untuk mengembangkan bisnis Anda.