9 Tempat Rekreasi di Jepara Terkini, Tidak Hanya Pulau Karimunjawa!

Rekreasi di Jepara

Rekreasi di Jepara ya Kabupaten Jepara benar-benar sangat sama dengan Kepulauan Karimunjawa. Taman Nasional yang punyai daya tarik rekreasi bahari ini menjadi jujugan favorite pelancong lokal atau luar negeri.

Rupanya tidak hanya Karimunjawa, Jepara kenyataannya punyai banyak spot rekreasi yang lain tidak kalah mempesona. Berikut IDN Times kasih referensi tempat rekreasi di Jepara terkini yang harus kamu datangi. Apa ya? Yok, lihat daftarnya berikut!

1. Rimba Rekreasi Sreni

Rimba Rekreasi Sreni sebagai teritori rimba pinus yang berada di bawah kaki Gunung Muria, atau persisnya di Dusun Bategede, Nalumsari. Rimba Rekreasi Sreni tawarkan panorama yang asri dan mempesona.

Disamping itu udaranya juga benar-benar sejuk. Ada juga gardu pandang untuk menyaksikan pemandangan rimba yang spesial.

2. Bukit Bejagan

Masih di teritori Gunung Muria, ada pula Bukit Bejagan yang tidak kalah mempesona. Bukit ini ada di Dusun Tempur, Kecamatan Keling.

Di Bukit Bejagan, kamu akan disuguhi pemandangan ketinggian yang benar-benar memikat dengan udara sejuk. Pas untuk kamu yang ingin menyisih sesaat dari keramaian kota.

3. Air Terjun Songgo Langit

Daya tarik keelokan Air Terjun Songgo Langit tidak perlu disangsikan kembali. Air terjun ini punyai ketinggian sekitaran 80 mtr. dan lebar dua mtr., dan diperlengkapi kolam dengan kedalaman sekitaran tiga mtr..

Lokasinya di Dusun Ngelencer, Dusun Bucu, Kecamatan Kembang. Tetapi, kamu tidak dibolehkan untuk berenang, karena kedalaman kolam yang beresiko untuk pengunjung.

baca juga : Pulau Harapan 2 hari 1 malam

4. Air Terjun Kedung Ombo

Selainnya Air Terjun Songgo Langit, ada pula Air Terjun Kedung Ombo yang berada di di Dusun Papasan, Kecamatan Bangsri. Ukuran memanglah tidak dengan tinggi Air Terjun Songgo Langit. Tetapi, air terjun ini masih tetap tidak kalah mempesona.

Selainnya airnya yang jernih, tebing dan batu-batuan di situ berupa unik. Seperti batu-batuan yang bertumpukan rapi berupa persegi, seperti bikinan tangan manusia.

5. Pucuk Distoroto

Pucuk Distoroto berada di Dusun Damarwulan, Kecamatan Keling. Kamu akan dimanja udara sejuk dengan panorama pohon-pohonan yang serba hijau dan mempesona.

6. Pucuk Jehan

Selainnya Pucuk Distoroto, mampirlah ke Pucuk Jehan di Dusun Kunir, Kecamatan Keling. Sama dengan Pucuk Distoroto, Pucuk Jehan menyajikan pemandangan alam yang spesial. Kamu dapat berpose di gardu pandang sambil nikmati udara sejuk ciri khas pegunungan.

7. Dusun Rekreasi Tempur

Kabupaten Jepara dikenali dengan tempat persawahan yang benar-benar cantik. Satu diantaranya ada di Dusun Rekreasi Tempur, Kecamatan Keling. Persawahan ini punyai terasering memikat serupa di Tegalalang dan Jatiluwih, Bali.

Lokasinya cukup terasing, ada di tengah barisan pegunungan kecil yang terhitung dalam pegunungan Muria. Jika punya niat berlibur tanpa masalah dan super tenang, Dusun Rekreasi Tempur menjadi opsi yang akurat.

Baca juga : 5 Liburan Alam di Pulau Nias yang Hidangkan Kecantikan Alam Kenyataannya

8. Candi Bubrah

Masih di Dusun Tempur, coba singgah ke Candi Bubrah. Candi Bubrah mempunyai timbunan batu yang berkesan amburadul, hingga punyai daya magnet tertentu. Perannya sebagai pintu gerbang untuk Candi Angin yang berada di daratan yang semakin tinggi dari Candi Bubrah.

9. Pantai Kartini

Siapakah yang tidak mengenal Pantai Kartini? Pantai ini paling mahsyur di Kabupaten Jepara, selainnya Kepulauan Karimunjawa.

Selainnya punyai pasir putih yang cantik, Pantai Kartini tawarkan sarana bermain yang membahagiakan. Salah satunya sarana yang harus didatangi ialah Kura-kura Ocean Park, yaitu akuarium raksasa yang berisi keelokan bawah laut yang menarik.

Duh, jadi ingin long akhir pekan kembali, kan? Dari 9 tempat rekreasi di atas, mana yang telah kamu datangi?

sumber : wisata indonesia