8 Pulau Kecil di Makassar Ini Dapat Jadi Tujuan Menarik saat Berlibur

Pulau Kecil di Makassar

Pulau Kecil di Makassar yang dahulu mempunyai panggilan Ujung Pandang ini sebagai kota di Sulawesi Selatan. Kota ini banyak memiliki ‘surga terselinap’ yang keren sekali, terutamanya dalam faktor rekreasi bahari. Sekarang kamu tidak perlu jauh ke luar negeri untuk nikmati keelokan alam yang menentramkan itu.

Untuk kamu yang mencari lokasi liburan, coba bertandang ke beberapa pulau kecil yang berada di Makassar ini dech. Ditanggung kerasan dan lupa pulang!

1. Pulau Panambungan

Karena ada sebuah jembatan kayu yang menyambungkan pantai dengan pelabuhan, Pulau Panambungan jadi spot Instagramableyang modern setelah. Pulau ini ada di Kepulauan Pangkep. Nikmati luasnya laut di pinggir jembatan akan membuat peristiwa berlibur yang tidak terlewatkan.

2. Pulau Cangke

Kamu yakin tidak jika pulau sekece itu berada di negeri kita? Iya, itu benar ada di Indonesia, persisnya di Kabupaten Pangkajane, Makassar. Dikitari dengan lautan dangkal yang penuh pasir putih dan karang, gradasi warna yang dibuat seakan-akan pulau itu ialah lukisan. Cantiknya keterlaluan!

3. Pulau Langkadea

Pohon-pohonan hijau di atas daratan sempit yang dikitari pasir putih dan karang beragam warna, membuat pulau ini punyai panorama yang juara. Masih ada di Kabupaten Pangkajene, kamu dapat singgah kesini saat lagi mengelilingi pulau di yang lain.

4. Pulau Liukang Loe

Jatuh hati pada penglihatan pertama bisa saja kalimat pertama saat kamu sampai dan menyaksikan cantiknya panorama di Pulau Liukang Loe. Ada di Kabupaten Bulukumba yang dekat sama Pantai eksotik Tanjung Bira, pulau ini banyak memiliki warga.

Pelabuhan yang mereka punyai juga semakin besar pada jalan setapak berbentuk jembatan panjang di atas laut.

baca juga : Pulau Pelangi jakarta

5. Pulau Samatellu

Pulau Samatellu sebagai satu diantara 115 rangkaian pulau yang berada di Kabupaten Pangkep. Pulau ini ditempati warga dan ramai jadi tempat rekreasi beberapa wisatawan. Memiliki bentuk yang bundar membuat pulau ini kelihatan menggemaskan. Ditambahkan lagi kejernihan air dan pasir putih yang cantik, siap menganakemaskan mata dan pemikiran!

6. Pulau Tinabo

Ada di teritori Taman Nasional Taka Bonarete, Kepulauan Selayar, Pulau Tinabo jadi tujuan yang lain yang harus kamu kunjungi saat ke Makassar. Pulau ini mempunyai wujud seperti badik dengan daratan luas dan bentangan pasir putih. Jernihnya air laut ditanggung akan membuat kamu kerasan lama-lama main air!

baca : 10 Tempat Liburan di Pulau Morotai, Surga Terselip di Maluku Utara

7. Pulau Kambing

Pulau Kambing sebagai salah satunya pulau yang berada di dekat teritori rekreasi Pantai Tanjung Bira. Umumnya beberapa wisatawan yang liburan lakukan perjalanan dengan perahu kecil dan menyisih di dekat pulau ini, karena Pulau Kambing menjadi salah satunya spot snorkeling yang cantik.

8. Pulau Kodingareng Keke

Pulau ini bukanlah sebuah lukisan, tetapi satu tempat riil yang berada di Pulau Kecil di Makassarr . Pulau Kodingareng Keke seperti pulau individu dengan view yang benar-benar menganakemaskan mata. Berenang dekat pulau dalam laut dangkal akan jadi aktivitas hebat yang buat kamu sulit stop!

Sesudah menyaksikan jejeran pulau di atas barusan, kamu telah percaya belum untuk melingkari nusantara? Yok, kita sama ramaikan pariwisata Indonesia dengan bertandang ke tujuan lokal!