Dunia Bisnis

Stand Mixer Trisonic
Teknologi, Tips Trik

7+ Rekomendasi Produk Stand Mixer Terbaik dan Berkualitas

Mixer merupakan sebuah alat elektronik yang digunakan untuk membuat adonan kue. Banyak sekali produk mixer yang tersebar di pasaran. Jenis, spesifikasi, keunggulan, dan harganyapun berbeda – beda, tergantung perusahaan yang memproduksinya.

Jika dilihat berdasarkan jenis, mixer terbagi kedalam 2 jenis yaitu : hand mixer dan stand mixer. Hand mixer biasanya memiliki bentuk yang kecil dan bisa dioperasikan dengan cara yang mudah dan memiliki bobor yang ringan. Sementara  itu, stand mixer berbentuk lebih besar dan dilengkapi dudukan pada bagian bawahnya.

Salah satu perbedaan mencolok lain yaitu terletak pada fungsi dari tiap komponenya. Hand mixer digunakan untuk mengaduk / mengolah bahan – bahan dan adonan yang ringan dan dalam jumlah yang di tentukan saja, sementara stand mixer bisa digunakan untuk menggiling berbagai macam adonan mulai dari yang bertekstur ringan sampai keras dalam jumlah yang banyak, bahkan ada beberapa stand mixer yang dapat dipakai untuk menghlauskan es batu.

Seiring berkembangnya jaman, penggunaan stand mixer tidak hanya di kalangan pebisnis saja, akan tetapi banyak juga para ibu rumah tangga yang mengoleksi produk ini sebagai persediaan untuk mempersiapkan ketika akan membuat roti ataupun makanan dalam jumlah yang banyak.

Namun, tahukan kalian produk stand mixer mana sajakah yang berkualitas terbaik ?. Pada artikel kali ini, kami akan merekomendasikan 7+ Rekomendasi Produk Stand Mixer Terbaik dan Berkualitas untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga.

Sebelum ke daftar produk, ada beberapa tips yang sangat penting dan perlu simak saat memilih stand mixer terbaik dibawah ini :

 

Tips Memilih Stand Mixer Terbaik :

  • Pilih Stand Mixer Sesuai Kebutuhan

Tips penting pertama saat memilih stand mixer adalah tentukan dulu untuk kebutuhan apa, baik itu untuk menggiling adonan kue, menggiling daging, ataupun menghaluskan bahan lain. Memilih stand mixer bisa menyesuaikan dengan bahan / adonan yang akan kita giling. Stand mixer yang bisa digunakan untuk menggiling adonan ringan biasanya  memiiki kecepatan antara 3 sampai 5. Sementara untuk stamd mixer penggiling adonan yang eras maka mempunyai kecepatan 5 sampai 8 tingkatan.

  • Perhatikan Beater Yang Digunakan Pada Stand Mixer

Salah satu komponen paling penting yang ada pada stand mixer yaitu (beater). Komponen ini merupakan sebuah alat yang dipasang pada lubang mesin dan berfungsi untuk menggiling berbagai mcam adonan. Beater biasanya terbuat dari besi, stainless, meupun plastik. Beater yang baik biasanya terbuat dari bahan bermutu. Pengoprasianya bisa dipasang dan dilepas. Pastikan dengan memilih beater terbaik, agar ketika dipakai, stand mixer dapat berfungsi secara maksimal. 

  • Pilih Stand Mixer Dengan Fitur Tambahan

Beberapa stand mixer dilengkapi fitur tambahan. Kita bisa memilih produk tersebut karena dapat digunakan secara maksimal dan membantu saat aktifitas memasak, ketika membuat camilan pavorit keluarga.

 

7+ Rekomendasi Produk Stand Mixer Terbaik dan Berkualitas :

  • Stand Mixer Vicenza Vsm 100

Stand Mixer Vicenza Vsm 100

Stand mixer yang bisa digunakan untuk menggiling berbagai adonan kue dan daging. Stand Mixer Vicenza Vsm 100 hadir dalam desain compact berwarna putih. Stand mixer ini memiliki dudukan yang sangat kuat serta dilengkapi mangkok berbahan stainless. Mangkok ini mampu memuat adonan sebanyak 4,5 liter.

Cara kerja mesinya terdiri dari 7 tingkat putaran dengan asumsi daya listrik sebesar 350 Watt. Keunggulan pada stand mixer Vicenza Vsm 100 dipasang karet anti slip pada permukaan bawahnya berfungsi agar mixer tidak mudah bergoyang / slip saat dipakai. Produk ini juga menyediakan komponen lain berupa spatula, corong adonan, dan buku resep masakan pada setiap paketnya. Terdapat garansi produk selama 1 tahun, dibendrol seharga Rp. 1.500.000 sampai Rp. 2.000.000 per unit.

  • Fomac Dmx-B10A

Fomac Dmx-B10A

Stand mixer untuk menggiling adonan roti / donat dalam bapasitas yang besar. Fomac Dmx-B10A merupakan sebuah stand mixer besutan Fomac yang mampu menampung bahan hingga 10 liter.  Stand mixer ini banyak dipakai oleh para pengusaha di bidang kuliner seperti : penjual roti, penjual donat, dan juga sebagai jasa penggilingan bahan makanan.

Stand mixer dengan tingkat kecepatan yang bisa disesuaikan sampai 10 speed ini terbuat dari besi anti karat dan mangkuk berbahan stainless.  Perputaran mesin akan semakin stabil dan cepat karena berkat fitur “Speed Stabilizer”. Fitur ini memaksimalkan hasil penggilingan bahan jadi lebih mengembang. Selain itu, dilengkapi penutup yang terpasang antara stand mixer dan mangkuk berfungsi menahan adonan yang keluar agar tidak berantakan ketika selesai digiling. Harga dari stand mixer ini berkisar antara Rp. 7.500.000 sampai Rp. 8.000.000 per unit.

  • Planetary Stand Mixer Getra Hlm-7B

Planetary Mixer Getra Hlm-7B

Stand mixer pengaduk adonan makanan yang praktis dan berukuran kecil. Planetary Stand Mixer Getra Hlm-7B hadir dengan formula khusus untuk menunjang aktifitas memasak di dapur seperti menggiling bahan – bahan yang halus dan ringan. Salah satu fitur paling mutakhir pada stand mixer ini adalah teknologi ”frekuensi” kita hanya tinggal memutar tombolnya saja untuk kecepatan lambat, sedang sampai paling cepat.

Stand mixer ini dilengkapi mangkuk bervolume 7 liter, terbuat dari stainless. Untuk proses pengorasaianya, kita hanya perlu menekan tombil hijau yang ada pada permukaan badan stand mixer lalu mengatur kecepatan sesuai kebutuhan. Planetary Stand Mixer Getra Hlm-7B bisa dipakai dengan ditunjang daya listrik sebesar 320 Watt, dan dibendrol pada kisaran harga Rp. 6.500.000 sampai Rp. 7.000.000 per unit.

  • Stand Mixer KWS M-B7

Mixer KSM M-B7

Stand mixer khususuntuk membuat adonan es kepal milo, kue, dan roti.  Stand mixer ini memakai mesin bualitas terbaik KWS M-B7 yang bisa digunakan untuk menggiling berbagai macam adonan bahkan menghaluskan es. Tampilanya terlihat sangat stylish dalam balutan warna putih cerah, terbuat dari besi anti karat. Daya yang dipakai yaitu sebesar 300 Watt. Satu hal yang diunggulkan pada produk ini yaitu tidak hanya dilengkapi oleh 1 buah mangkuk saja, akan tetapi 2 buah mangkuk sekaligus. 1 mangkuk berukuran (4,5 liter), dan mangkuk kedua dapat menampung adonan (3 liter).

Kedua mangkuk ini akan membatu ketika menggiling bahan makanan saat mangkuk ke 1 penuh, bisa melanjutkanya ke mangkuk yang ke 2. Cara kerja dari mesin ini mempuyai 5 jenis kecepatan, dan dilengkapi 3 buah beater berbeda, khusus untuk adonan kue, membuat adonan es, dan mengolah roti. Harga jual dari stand mixer ini berada pada kisaran Rp. 6.500.000 sampai Rp. 7.000.000 per unit.

  • Stand Mixer Dmx-B15

Stand Mixer Dmx-B15

Stand mixer super yang bekerja secara maksimal saat menggiling berbagai macam adonan. Stand Mixer Dmx-B15 dilengkapi kaki – kaki yang kokoh terbuat dari besi padat mampu menahan stand mixer dari guncangan sehingga teteap beroprasi secara konstan. Produk ini merupakan kemajuan dari seri sebelumnya. Stand mixer ini banyak disukai oleh semua orang terutama di kalangan pengusaha toko roti yang biasa memproduksi roti dalam jumlah yang banyak setiap harinya.

Tidak taggung – tanggung, stand mixer yang dilengkapi mangkuk stainless tersebut mampu menampung berbagai macam adonan hingga 15 liter. Dengan mangkuk tersebut kita bisa membuat roti sebanyak mungkin sesuai kebutuhan. Terdapat sebuah komponen pada bagian kanan (bisa diputar), berfungsi mengubah arah beater.  Stand Mixer Dmx-B15 bisa dioperasikan menggunakan tegangan listrik sebesar 400 Watt, dibendrol seharga Rp. 10.500.000 sampai Rp. 11.000.000 per produknya.

  • Stand Mixer KF

Stand Mixer KF

Stand mixer unik disukai banyak bunda yang hobi membuat roti dan kue pavorit. Stand Mixer KF hadir dalam desain yang futuristik direkomendasikan untuk membuat kue pie, roti tawar, ataupun kue lebaran. Stand mixer ini memakai mesin yang bisa dioperasikan menggunakan daya sebesar  350 Watt. Terdapat 5 kecepatan putaran dan dilengkapi pengocok, akan membuat kue menjadi semakin menyenangkan dan praktis.

Fitur unik yang ada pada produk ini yaitu ”Handsfree Mixing” berfungsi ketika sedang mengocok bahan. Fitur ini dapat membuat pergerakan mangkuk dengan bantuan remot kontrol yang tersambung ke stand mixer. Kapasitas yang dapat ditampung pada bagian mangkuk nya yaitu sebanyak 4 liter. Harga dari Stand Mixer KF berkisar antara Rp. 800.000 sampai Rp. 1.000.000 per unit.

  • Oxone Ox-856

Oxone Ox-856

Stand mixer yang sangat fenomenal di era milenial disukai oleh semua kalangan. Produk ini merupakan stand mixer pintar yang bisa digunakan untuk mengolah berbagai macam makanan dan dessert yang enak. Setiap paketnya, terdiri dari : 1 buah stand mixer, 1 buah mangkuk stainless (4,5 liter), 1 buah pengaduh, dan 3 beater dari stainless. Oxone Ox-856 memiliki  8 kecepatan putaran mesin.

Dengan “Teknologi turbo“, memudahkan saat proses menggiling semua jenis adonan mulai dari tekstur ringan sampai kasar. Stand mixer ini banyak dipakai pada beberapa restoran ternama diberbagai belahan dunia, karena memeiliki tampilan stylish. Bahan stand mixer sendiri terbuat dari besi berwarna hitam mengkilap, dipadukan dengan warna merah. Stand mixer ini juga dapat digunakan untuk menghaluskan es batu. Harga jual Oxone Ox-856 yaitu sekitar Rp. 3.500.000 sampai Rp. 4.000.000 per unit.

  • Stand Mixer Philips Hr1530

Mixer Philips Hr1530

Brand Philips sudah tidak asing lagi terdengar di telinga, perusahaan tersebut merupakan sebuah Brand yang telah lama malang melintang di dunia industri alat elektronik. Telah tercatat lebih dari 1000 jenis produk elektronik rumah tangga yang tersebar luas di pasaran. Salah satunya adalah stand mixer.

Stand Mixer Philips Hr1530 merupakan produk unggulan persembahan Philips yang bisa digunakan untuk menggiling adonan masakan seperti kue, roti, dan camilan manis lainya. Stand mixer ini terbuat dari material plastik secara keseluruhanya termasuk mangkuk. Dilengkapi 3 buah beater stainless. Stand mixer ini termasuk barang elektronik yang hemat listrik karena memakai daya listrik sekitar 170 Watt saja. Untuk informasi harga, dari Stand Mixer Philips Hr1530 dibendrol senilai Rp. 600.000 sampai Rp. 800.000 per unit.

  • Turbo Stand Mixer EHM 9090

Turbo Stand Mixer EHM 9090

Masih termasuk salah satu produk dari Brand Philips. Stand mixer ini memiliki fitur sama seperti produk stand mixer Philips, namun dalam harga yang lebih murah, sehingga banyak orang yang membelinya. Turbo Stand Mixer EHM 9090 terbuat dari plastik bermutu terbaik dan diberi warna merah yang mencolok. Stand mixer ini dilengkapi dengan penyangga (stand) yang keseluruhanya terbuat dari plastik, termasuk 1 buah mangkuk.

Stand mixer ini memiliki 5 type kecepatan, terdapat juga tombol (Bost) yang berfungsi untuk mempercepat putaran saat membuat adonan. Dengan fitur tersebut, bahan kue menjadi tercampur secara merata. Setiap produknya memiliki garansi resmi Philips selama 3 Tahun, dibendrol pada kisaran harga Rp. 400.000 sampai Rp. 500.000 per unit.

  • Miyako SM-625

Miyako SM-625

Brand Miyako juga turut meramaikan produksi berbagai jenis stand mixer. Perusahaan tersebut merilis sebuah produk stand mixer yang telah lama dikenal sejak pertama kali di produksi. Miyako SM-625 terbuat dari material plasitik yang mudah dibersihkan. Terdiri sari 4 komponen utama yaitu : stand, mixer, beater, dan mangkung nya dapat dibongkar secara terpisah. Kapasitas mangkunya bisa memuuat adonan sebanyak 3.5 liter, dan memiliki 5 pilihan kecepatan.

Untuk Beaternya sendiri terbuat dari Stainless. Masalah kualitas, tidak perlu khawatir lagi ketika produk rusak, karena telah dilengkapi garansi produk selama 3 tahun sejak pemakaian pertama. Dengan asumsi daya listrik sekitar 150 Watt, sangat cocok dipakai untuk penghematan listrik. Harga stand mixer ini cukup terjangkau hanya senilai Rp. 300.000 sampai Rp. 400.000 per produknya.

  • Stand Mixer Trisonic

Stand Mixer Trisonic

Buat makanan lebih enak menggunakan stad mixer besutan Brand Trisonic. Stand mixer ini dapat digunakan untuk mengolah adonan roti dan kue baik itu dalam bentuk kering ataupun basah dengan sangat mudah. Tingkat kecepatan yang bisa dipakai yaitu terdiri dari 5 tingkatan. Stand mixer ini dilengkapi penyangga yang terbuat dari plastik anti pecah. Bobotnya  sangat ringan sehingga mudah dibawa dan diletakan dimanapun.

Stand Mixer Trisonic bisa dioperasikan dalam asumsi daya listrik hanya 150 Watt. Sangat efisien dan hemat listrik tentunya. Memiliki 3 buah beater yang bisa digunakan untuk mencampurkan semua adonan mulai dari mengocok telur sampai menmanggangnya. Untuk kalian yang menginginkan stand mixer ini bisa didapatkan dalam kisaran harga Rp. 250.000 sampai Rp. 300.000 per unit.

 

Kesimpulan : Stand mixer digunakan untuk menggiling berbagai macam adonan masakan baik itu kue, roti, camilan, ataupun bahan masakan lain. Krtika kita merasa bingung saat memilih produk mana saja yang berkualitas terbiak, maka beberapa list produk yang telah kita simak di atas tentunya sangat direkomendasikan untuk dipilih.