7 Pulau Fantastis di Jawa Timur yang Mesti Kamu Singgahi

Pulau Fantastis di Jawa Timur

Jawa Timur dapat jadi tempat yang oke jika kamu pengin berliburan pulau. Karenanya propinsi sangat timur Jawa ini miliki banyak pulau menawan yang bakalan membikin kamu takjub. Ini jejeran pulau fantastis di Ja-tim yang mesti kamu singgahi.

1. Gili Ketapang

Ini yaitu pulau kecil yang berada di Selat Madura, miliki jarak seputar 8 km di terlepas pantai utara Kabupaten Probolinggo. Gili Ketapang jadi area yang oke untuk kamu yang senang snorkeling.

Spot terkenal buat snorkeling di pulau ini ada disamping selatan, dengan pasir putih yang bersih. Kamu bisa saksikan kecantikan bawah laut atau berenang di ombak yang tenang.

2. Pulau Kangean

Pulau Kangean sesungguhnya ada cukup dekat sama Pulau Bali serta Lombok. Akan tetapi, secara administratif, pulau menawan ini tergolong lokasi Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Apa yang memukau pada Pulau Kangean? Pasir pantai yang putih, ombak yang tenang, dan air laut yang jernih jadi daya magnet inti tempat ini. Diluar itu, karang, koral, serta ikan kecil udah mengharap kamu yang kegemaran snorkeling.

3. Gili Labak

Masih di Sumenep, kamu pun mesti mendatangi Gili Labak. Ini yaitu suatu pulau yang elok, yang sampai udah dapat memukau banyak turis luar negeri buat bertandang.

Terdapat beberapa pekerjaan yang dapat kamu melakukan waktu berlibur di pulau ini. Selfie dengan latar belakang laut serta pantai pastinya tidak boleh ditinggalkan, disamping snorkeling, berperahu, atau sampai camping.

baca juga : wisata Pulau Genteng Kecil

4. Gili Iyang

Sumenep benar-benar gudangnya pulau elok di Madura. Di sini, kamu dapat juga liburan ke Gili Iyang. Tempat ini kerap disebut Pulau Tahan lama Muda berkat banyak masyarakat di tempat yang berumur sampai satu zaman.

Di-claim miliki persentase oksigen sampai 20 prosen, kondisi di Gili Iyang begitu asri serta bersih. Kamu dapat main di pantai, menyelam di laut, bertandang ke goa, atau jalan-jalan enjoy nikmati kecantikan batu-batuan karang.

5. Gili Kritis

Obyek wisata ini ada dalam Kecamatan Kepulauan Gili Kritis, Kabupaten Sumenep. Dari Dermaga Saronggi, kamu penting melintas memanfaatkan perahu bermotor dengan durasi seputar 45 menit.

Hidangan inti Gili Kritis yaitu Pantai Sembilan yang mengagumkan. Pantai ini miliki view mengagumkan, gundukan pasir iconic bersifat angka 9, dan pasir pantai putih serta deburan ombak yang tenang.

baca juga : 7 Ketentuan yang Harus Kamu Taati Saat Liburan ke Pulau Komodo

6. Pulau Mandangin (Pulau Kambing)

Pulau ini dapat kamu temui di dekat Sampang, Madura. Disamping Mandangin, pulau ini pun dikatakan Pulau Kambing, katanya sebab banyak kambing yang berkeliaran atau mempunyai bentuk yang serupa kambing apabila disaksikan di atas.

Kecantikan pulau ini tak dapat dibantahkan kembali. Kamu bakalan takjub dengan bukit hijau yang memutari pantai dan air laut yang biru serta jernih. Dari Sampang, durasi ke Pulau Mandangin seputar 1,5 jam.

7. Nusa Barong

Nusa Barong, atau Nusa Barung, adalah satu diantara surga terselip di Jember. Ini yaitu suatu pulau tanpa ada penghuni yang cuma ditempati satwa liar seperti penyu hijau, rusa Jawa, serta monyet.

Jarang-jarang tersentuh manusia, kondisi di Nusa Barong benar-benar masih amat asri. Paduan air laut yang jernih, pasir pantai yang bersih, serta rimba mangrove pastinya bakalan bikin kamu lupa pulang.

Begitu indah ya sejumlah pulau di atas! Apabila kamu mendatanginya, perlu diingat untuk terus melindungi kebersihan. Selamat berliburan!