7 Kriteria yang Wajib Diperhatikan dalam Memilih Payment Gateway Indonesia

Keberadaan payment gateway Indonesia kian marak dan dapat ditemukan dimanapun dengan mudah. Mulai dari fiturnya yang berbagai macam hingga penawarannya yang menarik. Namun, dibalik semua itu, ada beberapa hal yang wajib dipertimbangkan sebelum memilih layanan pembayaran gateway yang baik.

7 Kriteria dalam Memilih Pembayaran Gateway

1. Jenis Channel Pembayaran

Dengan keberagaman pelayanan pembayaran gateway, keberadaan kanal pembayaran juga kian beragam. Misalnya, penggunaan kartu debit atau kartu kredit dalam bertransaksi. Namun, ada beberapa opsi atau pilihan yang semakin terkenal terlebih lagi bagi pelanggan yang tidak mempunyai rekening bank dan ingin melakukan kegiatan transaksi.

2. Hosting Payments

Sebuah sistem payment gateway Indonesia bisa bersifat hosted ataupun non-hosted. Hosted gateway akan mengarahkan pembeli ke laman di luar toko online anda ketika melakukan transaksi atau jual beli. Sementara itu, non-hosted gateway akan membebaskan pelanggannya untuk tetap berada di laman ketika bertransaksi. Hal ini tentunya wajib diperhatikan untuk meningkatkan kepercayaan pembeli.

3. Biaya

Kriteria ini juga penting diperhatikan sebelum menentukan payment gateway Indonesia. Sebab, hal tersebut merupakan aspek yang cukup krusial untuk dipertimbangkan. Beberapa pemberlakukan biaya set-up dan on-going bergantung dengan jenis fitur yang dipilih. Beberapa juga ada yang menerapkan biaya lainnya bila ada chargeback atau refund.

4. Keamanan

Kejahatan online merupakan permasalahan yang terus meningkat dan menjadi kekhawatiran dari pebisnis online. Kegiatan penipuan yang terjadi bisa menjadi nilai signifikan serta mencoreng nama baik reputasi usaha anda. Oleh karena itu usahakan untuk memilih pembiayaan gateway yang dilengkapi dengan sistem keamanan terpercaya.

5. Scalability, Uptime and Reliability

Kegiatan pembiayaan sangatlah penting untuk menjamin kesuksesan usaha online anda. Usahakan payment gateway Indonesia yang dipilih dapat diandalkan dan menyediakan ketersediaan yang terbukti dalam mengantisipasi banyaknya pengguna. Terlebih lagi, kepastian dari stabilitas sistem yang dimilikinya konstan di musim promosional puncak serta periode kepadatan pelanggan.

6. Kebijakan Pay Out

Dengan pelayanan payment gateway, dana membutuhkan waktu dalam mencapai akun anda sebab perlu diproses oleh bank penerbit serta pengakuisisi. Untuk menghindari kegiatan transaksi setiap pembelian dilakukan, pembayaran gateway menyediakan frekuensi pencairan dana harian maupun bulanan sesuai dengan kanal pembayaran yang digunakan. Anda bisa cari tahu berapa lamanya.

7. Dukungan Pelanggan

Dukungan pembeli tentunya sangat penting bagi setiap perusahaan penyedia layanan atau jasanya. Dalam industri pembayaran, pelayanannya siap siaga selama 24 jam yang sangat disarankan untuk mendampingi anda. Hal tersebut sangatlah penting dalam mencegah kerugian uang dan waktu di kemudian hati karena permasalahan yang rumit ditangani/

Demikian penjelasan mengenai 7 kriteria dalam menentukan payment gateway Indonesia untuk digunakan sebagai kegiatan transaksi di usaha yang akan dibuka. Hal ini sangatlah penting untuk diketahui agar anda terhindar dari kejahatan online dan memanjakan pelanggan. Pelayanan Duitku menjadi solusi banyak pebisnis dan pelanggan dalam kegiatan transaksi karena kualitasnya.