7 Ide Outfit Celana Pendek Pria dengan Gaya Kasual

Gaya berpakaian perlu disesuaikan dengan kondisi cuaca agar tetap terasa nyaman. Di musim panas, celana pendek menjadi salah satu pakaian yang umum digunakan. Celana pendek memberikan gambaran sebagai pakaian santai dan sesuai untuk gaya kasual.

Bagi pria, celana pendek pria seakan menjadi pakaian wajib digunakan saat keluar rumah. Saat ini juga sudah banyak rumah mode yang menawarkan berbagai macam jenis celana pendek dengan bahan yang disesuaikan dengan kebutuhan.

 

Celana pendek akan mendukung gaya kasual kamu, tapi sebelumnya, kamu harus tahu bahwa mengenakan bawahan yang satu ini ternyata ada aturannya sendiri loh. Menurut beberapa fashion enthusiast, celana pendek pria memiliki beberapa peraturan yang perlu diperhatikan agar kamu tampil menarik saat ada di publik. 

Pertama, jangan gunakan celana pendek yang terlalu pendek. Idealnya, celana pendek pria memiliki tinggi 2-5 cm di atas lutut kamu. 

Kedua, pilih celana pendek yang pas dengan ukuran pinggang. Hindari memakai celana pendek yang terlalu longgar atau terlalu ketat.

Ketiga, ketahui acara atau kegiatan yang akan kamu datangi. Jangan gunakan celana pendek untuk menghadiri acara-acara formal.

Sebenarnya, celana pendek pria bisa dipadukan dengan atasan jenis apapun, namun yang agak tricky adalah memilih warna yang disesuaikan dengan bahan celana pendek. Agar kamu tidak saltum atau salah kostum, kamu bisa mengikuti ide-ide outfit celana pendek kasual di bawah ini. dengan menggunakan pilihan produk dari UNIQLO.

7 Ide Outfit Kasual dengan Celana Pendek dari UNIQLO

  1. Outfit monkrom

Kamu bisa mengenakan pakaian monokrom atau satu warna, mulai dari kaos, outer, hingga celana pendek. Pakaian ini tidak akan membuat orang lain yang melihatnya seperti membosankan. Pilihan yang namun bisa menonjolkan kesan kasual.

  1. Kaos v-neck 

Bahan kaos yang tipis dipadankan dengan celana pendek, nyaman dan sejuk digunakan. Kamu bisa menambahkan aksesoris berupa kacamata hitam untuk gaya kasualmu. Tak lupa gunakan juga sepatu berbahan kanvas.

  1. Polo shirt

Kesan rapih dan formal bisa kamu dapatkan dengan memadukan celana pendek dengan polo shirt. Jangan selipkan bagian bawah polo shirt ke dalam celana, agar gayamu terlihat tetap santai.

  1. Denim jaket

Kamu akan terlihat keren dengan menggunakan celana pendek yang dipadukan dengan denim jaket. Kamu juga bisa menggunakan kaos atau kemeja untuk bagian dalam jaket.

  1. Cardigan

Menjadikan cardigan sebagai outer dari outfitmu atau kamu bisa juga hanya menjadikan cardigan sebagai lapisan luar tanpa mengenakannya. Warna biru muda atau coklat muda cocok dipadukan dengan celana pendek berwarna gelap.

  1. Tank top

Pakaian ini sangat sesuai jika akan kamu gunakan bersama dengan celana pendek swim trunk. Sesuai dengan fungsinya, saat akan pergi ke pantai, gunakanlah paduan pakaian ini. Sandal jepit juga bisa melengkapi gaya santaimu.

  1. Blazer

Kata siapa celana pendek tidak bisa dipadankan dengan atasan formal?. Tampil bergaya dengan blazer, kemeja, dan celana pendek. Kesan eksklusif dan rapih bisa kamu dapatkan dari menggunakan pakaian ini.

Semoga ide-ide outfit kasual yang sudah dijelaskan bisa memberikan kamu banyak pilihan dalam memadukan celana pendek. UNIQLO menyediakan beragam jenis, bahan, dan warna celana pendek pria yang tentunya bisa disesuaikan dengan gaya kasual apa yang kamu ingin gunakan. Celana polos, celana renang, celana dengan motif, hingga celan denim, tersedia di UNIQLO. Bahan nyaman digunakan dalam berbagai kegiatan. Potongan celana dan model yang disesuaikan dengan mode terkini, akan membuat gaya berpakaianmu lebih menarik.