6 Pulau di Banda Aceh yang Akan Menarik Hatimu Saat Berlibur

Pulau di Banda Aceh

Kamu sukai backpaker dan ingin coba berlibur dengan situasi yang lain? Nach sekarang ini kamu dapat masukkan beberapa pulau yang berada di Aceh sebagai tujuan berliburmu. Kok dapat? Ya, karena di situ ada banyak pulau yang tetap terlindungi kelestariannya. Disamping itu kamu bisa juga lakukan beberapa kegiatan yang membahagiakan di situ. Kurang lebih dimanapun pulau yang berada di Aceh yang hendak membuat berliburmu di situ makin kerasan? Berikut penjelasannya.

1. Pulau Weh

Siapa sich yang tak pernah dengar pulau yang ini? Ya, Pulau Weh sebagai pulau di ujungnya Indonesia dan sebagai lajur pintu masuk ke Selat Malaka. Karena lokasinya yang vital, di pulau ini lumayan banyak kapal pesiar yang hilir mudik unruk nikmati keelokan panorama dari pulau ini. Kamu dapat lakukan banyak kegiatan loh. Berminat untuk ke situ?

2. Pulau Banyak

Lokasinya ada di rangkaian pulau kecil di Kabupaten Aceh Singkil. Keelokan dari pulau ini yakni mempunyai pantai yang benar-benar panjang dan cantik. Tidak itu saja, pantai ini masih bersih loh dan kamu bisa juga bertandang ke Baby Island yang berada di sana. Sajian sunset sebagai unggulan dari pulau ini. Menarik kan?

baca : paket wisata pulau seribu

3. Pulau Palambak

Pulau ini berada di Aceh Singkil. Keelokan dari pulau ini akan membuat kamu ingin lama-lama tinggal di sini. Kamu akan mendapati bentangan pasir putih yang bersih dan jejeran pohon kelapa yang teratur rapi. Ombak di pulau ini tidak besar hingga pas buat bermain air. Tenang saja, di sini ada juga pemondokannya kok. Kamu berminat untuk tiba?

 

4. Pulau Rangit

Tidak cocok bila kamu liburan ke Aceh dan tidak berkunjung ke pulau yang ini. Tidak cuman menyajikan keelokan pulau yang sayang untuk dilewati, tetapi salah satunya daya magnet dari pulau ini karena ada mercusuar yang dibuat oleh Departemen Perhubungan Laut di tahun 2016 kemarin. Kamu diperbolehkan untuk naik ke mercusuar itu loh. Tertarik mendatanginya?

baca : 9 Pura Kuno yang Paling Mengagumkan di Pulau Bali, Cantik Sekali!

5. Pulau Lamun

Ingin mencari pulau dengan situasi yang sepi? Kamu dapat tiba ke pulau ini. Pulau Lamun mempunyai daya magnet tertentu yakni berbentuk spot snorkling yang sedikit pelancong yang mengetahui. Pantai ini mempunyai air laut yang tenang dan tidak begitu bergelombang.

baca juga : Sewa Kapal Speedboat di pulau seribu

6. Pulau Sikandang

Saat kamu tiba ke pulau ini, kamu akan disajikan pantai yang lumayan panjang dan pasir putih lebut yang hendak memanjakanmu. Tidak itu saja, kamu bisa juga coba snorkling karena di pulau Sikidang mempunyai spot snorkling yang cantik. Di pulau ini disediakan beebrapa pemondokan yang dapat kamu kunjungi untuk istirahat. Ingin cobanya?

Nach, itu lah enam pulau yang berada di Aceh yang pantas kamu kunjungi saat kamu liburan di Aceh. Tidak ada kelirunya bukan bila kamu berkunjung salah satunya pulau itu atau masukkan salah satunya pulau itu dalam perincian daftar berliburmu? Selamat nikmati berliburmu ya.