6 Cara Sederhana Mencuci Spons Bedak Agar Kuman Tidak Bersarang

Mencuci Spons Bedak

6 Cara Sederhana Mencuci Spons Bedak Agar Kuman Tidak Bersarang – Salah satunya alat make up yang tersering dipakai ialah spons bedak dan beauty jus. Karena sangat biasanya dipakai, kedua  benda ini malah jadi jarang-jarang dicuci. Walau sebenarnya, memakai alat make up yang kotor dapat mengakibatkan timbulnya jerawat dan beragam permasalahan kulit yang lain lo. Oleh karena itu, penting untuk jaga kebersihan alat make up, khususnya spons bedak dan beauty jus.

Harga dari spons bedak dan beauty jus kemungkinan tidak berapa, tetapi, bila kamu segera membuangnya saat kotor, pasti sayang. Bukannya langsung membuangnya ketika telah kotor, spons bedak taburi dan sejenisnya itu dapat kita membersihkan secara periodik. Kalian dapat mencuci spons dan alat make up yang lain minimal satu minggu sekali bila kerap dipakai. Ada 5 langkah mencuci spons dan beauty jus yang dapat SoHip turuti di bawah ini.

 

maklon kosmetik

Cari Pabrik Maklon Kosmetik dan Skincare Terbaik? Cek Disini

 

  1. Memendam spons bedak ke air hangat dapat keluarkan kotoran didalamnya. Diamkan sepanjang beberapa saat, ya!

Langkah bersihkan spons bedak sama air panas dengan memendamnya sepanjang beberapa saat. Biarkan spons dipendam sepanjang beberapa saat itu mempunyai tujuan supaya semua kotoran dalam spons terpisah. Kalian bisa juga memadankan langkah ini dengan memakai sabun tangkai.

Triknya, rendam spons make up ke mangkok berisi air hangat, lalu teteskan sabun pencuci. Sesudah beberapa saat, gosokkan spons dengan sabun tangkai lalu basuh sama air mengucur. Yakinkan tidak ada tersisa busa dalam spons, baru selanjutnya dijemur sampai kering.

  1. Langkah seterusnya yang gampang kamu aplikasikan ialah memakai sabun cair. Kalian bebas pilih tipe sabun yang hendak dipakai

Langkah bersihkan alat make up yang lain dengan memakai sabun cair. Kalian bebas pilih sabun yang hendak dipakai, tetapi banyak yang pilih sabun bayi supaya formulasinya lebih halus.

Langkah mencuci spons dan beauty jus dengan sabun cair ini sebelumnya basahi spons sama air. Lantas tuang sabun cair seperlunya dan membersihkan beberapa sisa kotoran dengan meremas spons seringkali. Kemudian, basuh sama air mengucur. Ulang cara itu seringkali sampai spons bersih dan air bilasan tak lagi warna kotor. Jika sudah, keringkan dengan handuk bersih dan jemur sampai betul-betul kering.

  1. Memakai minyak zaitun dan sabun bersihkan piring rupanya juga bisa lo

Langkah bersihkan spons bedak supaya terbebas dari bakteri satu diantaranya dengan memakai minyak zaitun. Minyak zaitun dikenali menjadi alternative pencuci kosmetik yang mudah dan cepat.

Triknya, kamu cukup menambahkan 1 sendok minyak zaiun dengan 2 sendok sabun bersihkan piring ke tempat, lalu oleskan spons make up ke dalamnya sekalian dipijat sampai bersih. Kemudian, basuh dan keringkan spons makeup-mu. Langkah bersihkan beauty jus dengan sunlight atau sabun bersihkan piring ini mempunyai tujuan sebagai antibakteri yang baik hilangkan minyak.

 

Baca juga: Manfaat Jeruk Nipis Untuk Wajah

 

  1. Memakai sabun batangan untuk bersihkan spons dan beauty jus tidak kalah gampang dilaksanakan

Selainnya sabun cair, sabun batangan bisa juga dipakai untuk bersihkan spons bedakmu. Pertama kali, sistem ini dilaksanakan dengan membasahi spons dan sabun batangan. Selanjutnya, gosokkan spons pada sabun yang sudah dibasahi sekalian memijatnya supaya tersisa make up keluar. Sesudah bersih dari kotoran, basuh sampai bersih lalu keringkan.

  1. Memakai microwave untuk bersihkan spons rupanya dapat lo, triknya tidak sulit kok!

Bukan terlalu berlebih, langkah ini telah banyak dikenali dapat dilaksanakan untuk mematikan bakteri dalam spons make up. Temperatur panas dari microwave dikenali sanggup mematikan bakteri yang melekat didalamnya. Triknya, kamu perlu isi cangkir dengan kombinasi sabun dan air, lalu menghangatkannya ke microwave sepanjang 60 detik. Janganlah lupa untuk pastikan cangkir yang hendak kamu pakai aman untuk ditempatkan ke microwave. Sesudah dikeluarkan, membersihkan sponsmu dengan sabun dan air biasa dengan dipijat halus sampai tersisa kotoran keluar.

  1. Sistem ‘double cleansing‘ tidak cuman dapat diaplikasikan ke muka, langkah ini bisa juga dipakai untuk membersihan spons makeup-mu

Seperti kulit muka, spons dan beauty jus bisa juga memakai sistem ganda cleansing untuk membersihkan. Sistem ganda cleansing ini ialah bersihkan dengan 2 tahapan, yakni memakai sabun dengan bahan dasar minyak untuk pertamanya kali, selanjutnya sabun dengan bahan dasar air untuk ke-2  kalinya.

Untuk alat make up, pertama kali kamu dapat memendam spons ke cairan pencuci, selanjutnya gosokkan dengan sabun tangkai. Lantas, basuh sama air bersih baru selanjutnya dikeringkan. Langkah keringkan spons bedak dengan menjemurnya di bawah cahaya matahari langsung.

 

baca juga: 6 Fungsi Yoga Saat sebelum Tidur Harus Untuk Wanita