Dunia Bisnis

Informasi

5 Tips Bermain Mobile Legends

Masih Newbie? Ini 8 Tips dan Trik Bermain Mobile Legends Untuk Pemula -  Semua Halaman - Grid Games

Bagi yang hobi bermain game, tentunya kamu pasti familiar dengan game populer yang satu ini yakni Mobile Legends. Ya. Game yang bergenre combat ini sangat digemari oleh banyak orang di dunia ini, termasuk di Indonesia.  

Dalam game battle royale ini mengharuskan setiap pemain memahami strategi untuk memenangkan setiap permainan. 

Maka dari itu, dalam artikel kali ini akan memberikan 5 tips main game Mobile Legends sebagai berikut : 

  • Pilih Hero Yang Tepat

Tips yang pertama adalah memilih hero yang tepat. Game Mobile Legend yang dirilis pada 2016  ini merupakan permainan teamwork, maka dari itu kamu tidak boleh egois pada saat bermain geme Mobile Legends ini. Selain itu, kamu juga harus memperhatikan hero apa yang dibutuhkan dalam tim tersebut. Dimana dalam satu tim itu harus ada Mage, Marksman, Assasin, dan Tanker. Jadi, jika tidak ada Hero yang mengisi, maka segera isi posisinya oleh kamu agar supaya bisa membuat team yang kuat dan solid.

  • Upgrade Emblem

Tips selanjutnya adalah dengan melakukan upgrade Emblem Mobile Legends. Hal ini bisa kamu lakukan setelah menentukan hero mana yang akan kamu pilih. Setelah itu jangan lupa untuk memilih emblem yang tepat bagi hero kamu tersebut. Karena emblem ini bisa meningkatkan kemampuan hero yang kamu gunakan. Yang mana, semakin tinggi level emblem, maka semakin tinggi pula kekuatan yang dimiliki. Selain itu, pilihlah emblem yang tepat dengan heromu. Misalnya, jika kamu menggunakan Tigreal, maka akan sangat cocok jika menggunakan emblem Tank, bukan magic atau fisik.

  • Pilih Ability Yang Tepat

Meskipun kamu sudah memilih Hero serta emblem yang tepat, namun akan sedikit sulit digunakan jika Spell atau Ability yang kamu pilih salah. Sebagai contoh, untuk Marksman misalnya yang memiliki HP kecil, maka sebaiknya kamu memilih ability yang dapat meningkatkan kecepatan. Sehingga bisa melarikan diri dengan cepat ketika diserang musuh. Karena bagaimanapun, setiap hero memiliki ability yang berbeda-beda sesuai dengan karakternya masing-masing. Maka dari itu, sebelum kamu bermain, pilihlah hero, emblem, serta ability yang tepat.

  • Bermain Teamwork

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa Mobile Legends merupakan permainan yang butuh kerjasama tim. Ketika bermain pada awal permainan (early game) kamu mungkin masih bisa bermain sendiri, namun jika sudah masuk ke game pertengahan hingga menjelang akhir (late game), maka bermain secara teamwork merupakan hal yang sangat diperlukan. Apalagi jika sudah masuk permainan akhir, maka sebisa mungkin kamu harus bermain kerjasama dengan satu tim lainnya dan tidak bermain seorang diri. Karena pada stage akhir ini kekuatan musuh akan semakin kuat dan kamu bisa dikeroyok habis-habisan oleh lawan. 

  • Perbanyak Latihan

Agar lebih mahir dalam bermain game Mobile Legends, kamu harus banyak latihan secara rutin. Dalam hal ini, buatlah jadwal setiap harinya agar lebih cepat mahir dalam bermain game. Namun pastikan latihan yang kamu lakukan tersebut tidak mengganggu aktivitas kamu yang lainnya. 

Supaya tidak bosan, buatlah menu latihan yang lebih bervariasi. Misalnya hari kamu berlatih menggunakan hero baru dan hari berikutnya kamu bermain dengan orang yang tidak dikenal untuk mengasah kemampuan teamwork kamu.

Selain itu, kamu juga perlu berlatih dengan berbagai kondisi saat rekan satu squad mendadak keluar dari permainan atau menemui lawan yang cukup berat.