5 Tempat Snorkeling di Pulau Sumbawa yang Sesuai Buat Pecinta Diving

Pulau Sumbawa

Pulau Sumbawa Snorkeling waktu ini jadi satu diantara pertunjukan atraktif yang banyak disenangi oleh bermacam golongan baik anak-anak sampai orang dewasa. Pertunjukan liburan ini menarik sebab mendatangkan daya pikat ekosistem bawah laut mengagumkan di laut dangkal. Turis bisa lihat langsung terumbu karang yang ada serta berhubungan dengan ikan yang ada di laut itu.

Untuk kalian yang tinggal di Sumbawa maupun yang bakal berliburan di pulau yang berada di NTB itu, jadi tidak boleh nih membiarkan sejumlah spot snorkelingnya di bawah ini.

1. Pulau Moyo

Pulau Moyo jadi tempat liburan tenar di Pulau Sumbawa yang masuk di administrasi Kabupaten Sumbawa. Pulau selebar 349 km persegi ini punya bermacam ragam tempat liburan yang memikat, baik di pulaunya ataupun di terlepas pantainya yang fantastis.

Terlepas pantai di pulau ini pun mendatangkan panorama terumbu karang yang begitu elok diikuti air yang jernih serta masih alami. Diluar itu ada sejumlah titik snorkeling di pulau ini, ialah Takat Segele, Ai Manis, serta Tanjung Pasir.

2. Pulau Satonda

Pulau Satonda adalah satu diantara pulau kecil yang berada di utara Pulau Sumbawa yang pasnya masuk di administrasi Kabupaten Dompu. Menariknya di tengahnya pulau ini ada danau air asin yang cukuplah luas yang disebut degan Danau Satonda.

Di lain bagian, perairan di seputar pulau ini pun begitu elok dengan airnya yang jernih dengan ekosistem air masih alami.

baca : 5 Bukti Ini Harus Kamu Kenali saat sebelum Berekreasi ke Pulau Kelor

3. Gili Paserang

Gak kalah menarik ketimbang yang lain, Gili Paserang pun mendatangkan liburan bawah air yang mempesona bersama air laut jernihnya. Diluar itu ada bermacam ragam biota air yang bisa disaksikan seandainya kalian melaksanakan snorkeling di sini.

Pulau ini pun tak jauh dari Dermaga penyeberangan Pototano buat ketujuan Pulau Lombok yang masuk di Kabupaten Sumbawa Barat.

4. Gili Bedil

Setelah itu ada Gili Bedil sebagai pulau di Kabupaten Sumbawa, yang pasnya masuk di Kampung Labuan Bajo, Kecamatan Utan. Pulau kecil ini pun gak kalah menariknya dengan spot snorkeling yang lain, di mana punya terumbu karang masih terpelihara serta terdapatnya bermacam ragam ikan-ikan laut yang elok.

Diluar itu ada perahu cepat yang bisa dikontrak buat ketujuan pulau ini yang mana butuh waktu seputar 15-20 menit ketujuan pulau ini.

baca juga : pulau bidadari 3 hari 2 malam

5. Nisa Pudu

Paling akhir ada Nisa Pudu yang terletak ada dalam Teluk Saleh, Pulau Sumbawa, di mana masuk di administrasi Kabupaten Dompu. Pulau kecil ini pun mendatangkan daya pikat bawah air yang gak kalah menarik diperbandingkan yang lain, dengan ombak yang cukup tenang serta air jernih diikuti terumbu karang yang alami.

Gak cuma hanya itu, pulau ini pun punya panorama padang sabana yang mengagumkan serta nggak rugi buat disinggahi.

Nach, demikian sejumlah tempat snorkeling terhebat di Pulau Sumbawa yang wajib disinggahi. Lebih kurang yang mana sangat indah menurut kalian?

Berlibur ke Sumbawa saat ini pun, serta pesen kamar hotel di Oyo. Perlu diingat pakai code promosi Oyo buat dapetin harga kamar yang sesuai sama anggaran kamu!