5 Tempat Liburan Histori di Pulau Ambon yang Bakalan Kasih Pandangan Anyar

Pulau Ambon

Pulau Ambon adalah kota pulau yang ada di Maluku, di mana sekalian jadi ibukota dari Propinsi Maluku. Kota yang mulanya dibuat oleh Portugis di tahun 1575 ini udah punya histori panjang dari penjajahan Portugis sampai Belanda. Oleh karenanya kota ini punya bermacam bangunan tua warisan ke-2  negara itu yang pasti menawan.

Kota Ambon ini begitu sesuai dikunjungi untuk kalian yg suka berliburan histori. Oleh karenanya kalian mesti nih mengikuti sejumlah liburan sejarahnya di bawah ini.

1. Benteng Amsterdam

Benteng Amsterdam adalah benteng kecil yang berada di utara pulau Ambon, yang tepatnya ada dalam Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku tengah. Bangunan benteng kecil ini dibikin oleh Belanda di tahun 1637 pada waktu VOC. Susunan bangunan ini begitu antik dengan dinding yang demikian tebal, dengan tebal 47 cm. Walaupun tidak besar akan tetapi mempunyai bentuk bagus untuk ditonton.

Benteng ini pun bertindak penting pada waktu itu untuk jadi pertahanan Pulau Ambon dari gempuran bangsa Eropa yang lain, dan digunakan buat menaruh senjata serta tempat tahanan sesaat.

2. Benteng New Victoria

Masih ditemui liburan benteng di Pulau Ambon, ialah Benteng New Victoria sebagai warisan bangsa Portugis di pulau ini. Benteng ini berada di pusat perkotaan Ambon, yang ada dalam lokasi seputar Lapangan Merdeka. Berdiri sejak mulai tahun 1575, di mana bangunan benteng Portugis ini jadi yang paling tua di Ambon kemudian diambil ubah oleh Belanda.

Benteng ini punya bermacam layanan area yang digunakan buat menaruh stock makanan dari Eropa dan sempat merasakan set-ulang habis berlangsungnya gempa di tahun 1754, yang bernama jadi Nieuw Victoria.

baca : 5 Lokasi Hijau Terkece di Pulau Kalimantan yang Memberi kesegaran Pemikiran

3. Masjid Wapauwe

Setelah itu ada Masjid Wapauwe yang berada di dekat Benteng Amsterdam, pasnya di Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku tengah. Masjid ini jadi Masjid paling tua yang ada pada Ambon sebab udah berumur hingga 7 zaman, sejak mulai dibikin di tahun 1414. Oleh karenanya bangunan Masjid ini jadi warisan jejak tapak Islam di Pulau Ambon masih bertahan sampai saat ini.

Wujud arsitektur Masjid ini demikian menarik dengan dinding yang dibikin dari pelepah sagu, dan atapnya yang dibikin dari daun rumbia. Walaupun dibuat berbahan simple, tapi tetap kuat sampai saat ini serta sempat merasakan set-ulang di tahun 1959.

4. Museum Siwalima

Juga ada Museum Siwalima yang berada di sisi barat daya Kota Ambon yang masuk di Kecamatan Nisawine. Museum ini mendatangkan bermacam warisan waktu silam serta budaya yang ada di Ambon maka pengunjung bisa lihat jenis-jenis benda kuno asli dari Ambon seperti perahu, jala buat tangkap ikan serta yang lain.

Tempat ini pun punya lebih dari pada 5.000 beberapa benda kuno yang begitu terpelihara serta bisa ditonton oleh banyak pengunjung.

baca juga pulau nyaman di Pulau Pramuka 2 hari 1 malam

5. Monumen Perdamaian Dunia

Paling akhir, ada monumen Perdamaian Dunia sebagai monumen besar di kota Ambon yang udah ditetapkan di tahun 2009. Monumen bersifat gong ini jadi pengingat penduduk bakal terdapatnya petaka keonaran antara agama di Ambon di tahun 1996-2002.

Diluar itu, monumen ini pun menjadi satu diantara dari 3 monumen paling besar yang ada pada Indonesia.

Itu ia sejumlah tempat tamasya histori yang ada pada Pulau Ambon yang pasti tidak boleh buat ditinggalkan. Bila menurut kalian mana nih yang sangat menawan?