5 Tempat Liburan di Pulau Sakhalin, Rusia yang Menawan Sekali

Pulau Sakhalin

Pulau Sakhalin berada di timur Russia yang ada tepat di utara Pulau Hokkaido, Jepang serta adalah satu diantara lokasi di Rusia Timur Jauh. Pulau ini dahulunya pun jadi perebutan persaingan di antara Rusia serta Jepang pada waktu sebelumnya Perang Dunia I, sampai pulau ini dipisah jadi dua lokasi utara punya Rusia serta selatan punya Jepang.

Sesudah kekalahan Jepang atas Sekutu serta Uni Soviet/Rusia di Perang Dunia II, pulau selebar 72.492 km persegi ini seluruhnya jadi kekuasaan Rusia sampai waktu ini.

Yang pasti ada bermacam tempat tamasya histori serta alam yang memesona di pulau ini yang bagus untuk disinggahi. Tersebut sejumlah tempat liburan menarik di Pulau Sakhalin, Rusia.

1. Cathedral of the Nativity

Cathedral of the Nativity adalah gereja yang berada di Kota Yuzhno-Sakhalinsk, yang ada dalam sisi selatan pulau paling besar di Rusia ini. Gereja Orthodoks ini ada tepat di pusat perkotaan serta tak jauh dari Victory Square, dengan bermacam bangunan tua yang lain menarik. Bangunan ini begitu antik adanya tinggi sampai 80 mtr. adanya kubah unik bangunan gereja di Rusia.

baca juga : sewa boat 1 hari pulau seribu jakarta

2. Sakhalin Regional Museum

Museum inti di Pulau Sakhalin ini miliki wujud bangunan antik berarsitektur Jepang. Ingat dahulunya Sakhalin Selatan adalah lokasi punya Jepang, yang memiliki nama Prefektur Karafuto sebelumnya dikasihkan di Rusia seusai Perang Dunia II.

Bangunan Sakhalin Regional Museum ini miliki beberapa ribu koleksi tentang histori Pulau Sakhalin serta Kepulauan Kuril dari waktu purbakala sampai saat ini.

baca paket wisata pulau royal

3. Gorny vozdukh

Untuk kamu yg suka olahraga berlebihan dengan salju, yakini buat mendatangi Gorny vozdukh, sebagai bukit bersalju, serupa sekali dengan Pegunungan Alpen di Swiss.

Tempat ini berada tepat sisi timur Kota Yuzhno-Sakhalinsk, dengan panorama elok perkotaan. Diluar itu ada kereta menggantung yang bisa dipakai oleh pengunjung buat transportasi ataupun buat liburan.

baca lagi : 7 Pulau Personal Terhebat di Dunia, Indonesia Pun Miliki

4. Danau Tunaycha

Danau Tunaycha berada di pesisir timur sisi selatan Pulau Sakhalin yang menghadap ketujuan Samudera Pasifik. Danau ini masih amat natural dan jadi danau terluas yang ada pada pulau ini. Diluar itu, pemandangan alami, ada burung-burung yang tinggal di seputar danau, sebagai tambahan kondisi danau.

5. Church of St. Nicholas

Disamping Cathedral of the Nativity ada gereja Orthodoks menarik yang lain di Kota Yuzhno-Sakhalinsk, yang memiliki nama Church of St. Nicholas. Gereja kecil ini punya type kuno serta dibikin dari kayu, dengan bermacam ragam ornament antik serta atap bersifat kerucut yang beda dengan gereja Rusia pada biasanya.

Mana nih tempat liburan di Pulau Sakhalin yang menurutmu sangat memukau?