5 Referensi Tempat Rekreasi di Pulau Borneo yang Pantas Didatangi

Pulau Borneo

Pulau Borneo Indonesia memang kaya daya tarik. Tidak cuma tradisi dan budaya, tempat rekreasi di Indonesia juga menambahkan kekayaan negara yang ada di garis khatulistiwa ini.

Dari beberapa pulau di Indonesia, Pulau Kalimantan terhitung yang simpan banyak daya tarik rekreasi yang jangan dilewati sedikit juga oleh beberapa pelacak keelokan Indonesia. Yok lihat referensi rekreasi di Pulau Borneo berikut!

1. Goa Batu Hapu Binuang, Propinsi Kalimantan Selatan

Goa yang berada di Propinsi Kalimantan Selatan ini memilki mulut gua yang besar dan dua bibir gua yang tersambung dengan tangga beton.

2. Danau Sentarum, Propinsi Kalimantan Barat

Taman Nasional Danau Sentarum yang berada di Propinsi Kalimantan Barat ialah taman nasional yang membuat perlindungan dan banyak memiliki keberagaman hayati Danau Sentarum.

baca : pulau tidung kepulaun seribu

3. Air Terjun Sianak, Sebatik Nunukan, Propinsi Kalimantan Utara

Situasi tenang langsung akan berasa demikian kamu datang di air terjun Sianak. Lingkungan disekitaran air terjun masih terbangun keasriannya.

4. Danau Labuan Cermin, Propinsi Kalimantan Utara

Danau ini mempunyai dua rasa yakni asin pada bagian dasar dan tawar pada bagian permukaan. Diberi nama Labuan Cermin karena airnya demikian bening dan mengkilat seperti cermin.

 

5. Bukit Bangkarai, Propinsi Kalimantan Timur

Dalam Rekreasi Bukit Bangkirai ada bermacam vegetasi dimulai dari buah-buahan tropis, anggrek rimba liar, sampai pohon bangkirai yang berusia sekitaran 150 tahun dan mempunyai tinggi 50 mtr. yang tetap terlindungi keasriannya.

Itu beberapa rekreasi alam di Pulau Borneo yang bisa saja referensi berliburmu seterusnya. Yang mana paling ingin kamu datangi?