5 Referensi Pulau Sulawesi Selatan Cantik Yang Eksotik Mana Saja?

Pulau Sulawesi Selatan

pulau Sulawesi Selatan Salah satunya propinsi pada bagian timur Indonesia ini banyak memiliki tujuan rekreasi yang tidak kalah cantik dari wilayah lain. Salah satunya keunggulannya ialah alam yang sangat terasa alami yang eksotik . Maka, untuk kamu sedang yang merencanakan travelling atau sekedar berlibur, Sulawesi Selatan bisa saja opsi.

Berikut sejumlah referensi pulau di Sulawesi Selatan yang dapat masuk daftar tour wisatamu. Apa saja? Yok baca.

1. Pulau Sembilan

Bila kamu ingin ke Kabupaten Sinjai, tidak ada kelirunya berkunjung Pulau Sembilan. Ya, pulau yang sebagai kecamatan ini sebagai teritori yang terdiri dari rangkaian 9 pulau. Adapun 9 pulau dinamakan kembali, yakni Pulau Lare-area, Pulau Batanglampe, Pulau Katingodang, Pulau Kanalo I dan II, Pulau Burunglo’e, Pulau Lubang Ilang, Pulau Kambuno, dan Pulau Kodingare.

Semua pulau itu memiliki penghuni terkecuali Pulau Lare-area. Buat kamu yang menyukai panorama eksotik tetapi jauh dari keributan, pulau satu ini bisa saja favorite.

2. Pulau Kambing

Walau dinamakan Pulau Kambing, kenyataannya tempat wisata yang ada di Kabupaten Bulukumba tidak ada kambing betulan, ya! Pulau yang tidak jauh dari Pantai Bira ini tawarkan keelokan alam bawah laut dan bukit curam yang menambahkan kesan-kesan eksotik.

Disamping itu, Pulau Sulawesi Selatan ( Pulau Kambing ) juga ramah untuk pencinta diving dan snorkeling, lho! Maka akan pas sekali buat kamu yang sedang mencari tujuan rekreasi air yang baru.

baca Juga : Pulau Pari kepulauan seribu

3. Pulau Pasi-Gusung

Pulau Pasi-Gusung ialah dua dari demikian jumlahnya pulau di Kabupaten Kepulauan Selayar. Pulau Pasi dan Pulau Gusung hanya dua pulau kecil yang dibagi oleh rimba mangrove. Bentangan mangrove berikut yang menjadi satu diantara object paling menganakemaskan mata. Tidak itu saja, keberagaman terumbu karang dan pasir putihnya jadi saya ambil tertentu.

4. Pulau Kamarrang

Pulau Kamarrang ialah teritori di Kabupaten Pinrang yang bertemu langsung dengan Kota Parepare. Pulau ini benar-benar kaya biodiversity, seperti rimba mangrove, terumbu karang, dan padang lamun. Melepaskan capek pada malam hari, kamu bisa nikmati cantiknya Kota Parepare dari pulau ini, lho!

Baca juga : 7 Pulau Tercantik di Dunia, Kira-Kira Bali Nomor Berapakah Ya?

5. Pulau Samalona

Seperti surga terselinap di Selat Makassar, Pulau Samalona tawarkan pemandangan bawah laut yang benar-benar kaya, khususnya rangkaian terumbung karang yang cantik disekitaran pulau. Pulau ini mempunyai pantai pasir putih dan air yang benar-benar jenih, lho! Disamping itu, kamu akan dapetin banyak spot photo yang instagramable.

Sekarang ini, Pulau Samalona menjadi satu diantara tujuan rekreasi yang lumayan komplet dan nyaman didatangi dalam waktu 24 jam.

Nach, itu 5 pulau Sulawesi Selatan yang benar-benar rekomended. Disamping itu, kamu tidak perlu mengambil kantong yang mahal untuk nikmati keelokannya. Mana nih yang akan kamu datangi lebih dulu? Tuliskan pada kolom komentar, ya!