5 Realitas Pulau Liukang Loe di Sulsel, Lokasi Penting Penyuka Pantai

Pulau Liukang

Pulau Liukang ya Menyatakan penyuka pantai? Berarti, kamu pantang mengabaikan pulau Liukang Loe waktu traveling ke wilayah Tanjung Bira di Bulukumba, Sulawesi Selatan. Pulau batu kecil yang tertutupi kelompok batu karang itu merupakan tempat yang serasi untuk kamu yang menghendaki keadaan pantai dengan kecantikan bak surga.

Nach, ingin tahu ada realitas menarik apa dari pulau yang ada benar disamping selatan dataran pulau Sulawesi ini? Baca review selengkapnya berikut, yok.

1. Arah ketujuan pulau Liukang Loe

Kalau starting poin kamu merupakan kota Makassar, karenanya kamu butuh tempuh perjalanan darat dahulu ketujuan kota Bulukumba sepanjang lebih kurang 4 jam. Kamu dapat naik bis umum atau mobil pete-pete dari Terminal Mallengkeri, naik mobil carteran, atau gunakan biro travel.

Setelah tiba di pusat perkotaan Bulukumba, tujukan maksudmu ke pesisir pantai Tanjung Bira. Disini, kamu tinggal sewa boat buat melewat ke pulau Liukang Loe dengan bea di antara Rp400 ribu-Rp500 ribu dan memiliki 5-6 penumpang. Perjalanan laut ini tidak dapat kelamaan, lebih kurang 15-20 menit saja.

2. Pulau berpasir putih, pujaan penyuka pantai

Punyai luas tidak kurang dari 6 km persegi, pulau Liukang Loe memberikan pesisir pantai berpasir putih yang halus ibarat tepung. Sepanjang mata mengedarkan pandang, kamu dapat dibuat terpukau beserta air lautnya yang tenang dan jernih sebening kristal.

Waktu bukan high season, pulau Liukang Loe nampak lebih sepi pengunjung maka dari itu membuat seperti privat island. Banyak pohon nyiur dan rumah pentas di perbatasan pantai jadi panorama yang dapat menyambutmu demikian tiba di pulau itu.

baca : pulau pari 3 hari 2 malam

3. Penangkaran penyu jadi lokasi penting pulau Liukang Loe

Tidak prima perjalananmu ke Liukang Loe tiada sempat singgah ke penangkaran penyu yang berada pada pulau ini. Tidak serupa dengan penangkaran penyu umumnya di Indonesia, di Liukang Loe, kecuali memperoleh info penting sekitar penyu dan dapat melepaskan tukik ke lautan, kamu pula miliki kesempatan berenang bersama penyu-penyu itu, lho.

Ya, Liukang Loe siapkan kolam memiliki ukuran besar sedalam 2 mtr. berisi sejumlah penyu. Kamu diperbolehkan berenang dan bergaya bersama penyu itu. Tapi awal kalinya kamu butuh beli ticket masuk dengan harga Rp10 ribu.

Soal yang penting kamu simak waktu berenang bersama penyu merupakan tidak berlaku kasar waktu mau menggenggam fauna laut itu. Bukannya punya sikap agresif, kamu perlu selalu berlakukan penyu secara halus maka dari itu mereka tak kan terasa depresi.

4. Panorama bawah laut Liukang Loe pula tidak kalah bagus

Kecuali main bersama banyak penyu di penangkaran, snorkeling dan diving merupakan rutinitas sengit yang lain di pulau Likuang Loe yang dapat kamu coba. Terumbu karang dan beraneka type ikan jadi daya tarik bawah laut yang benar membikin kamu kian kerasan ada di dalam pulau ini.

Kalaupun untung, kamu bisa berhadapan juga dengan penyu di laut terlepas Liukang Loe.

Baca juga : 5 Tempat Liburan di Pulau Jawa yang Dapat Berikan kesegaran Mata

 5. Layanan pulau Liukang Loe

Jadi pulau mempunyai penghuni yang makin ternama di golongan pelancong, Liukang Loe udah siapkan sejumlah opsi pondokan layak. Layanan lain seperti restaurant atau warung makan sudah ada . Sehingga, kamu tidak perlu ribet membawa perbekalan dari Tanjung Bira kalau mau bermain-main ke pulau Liukang Loe.

Meskipun masih ditutup lantaran endemi, pulau Liukang Loe selalu worthy masuk bucket daftar kalaupun kamu memiliki rencana eksploitasi tamasya di Bulukumba, Sulawesi Selatan. Yok, membikin itinerary-nya dari saat ini! Pesan kemudahan kamu di Agoda dan pakai ticket Agoda buat dapetin disc. tambahan di saat berlibur di Liukang Loe, Sulsel.