5 Pantai Cantik di Pulau Alor NTT yang Buat Kerasan, Yok Tiba!

Pulau Alor NTT

Pulau Alor NTT ya Daya tarik keelokan di daerah Nusa Tenggara Timur memang jadi perhatian, dimulai dari Pulau Komodo s/d Pulau Sumba yang demikian populer. Tetapi, keelokan alam NTT bukan hanya hanya disana. Satu salah satunya ialah Pulau Alor, yang berupa burung ini dikenali dengan rekreasi pantainya yang mengagumkan cantik. Sekian tahun lalu, pulau ini sempat dikukuhkan sebagai The Most Populer Diving Spot di Indonesia oleh Anugrah Daya tarik Indonesia tahun 2016, loh.

Nach, kemungkinan jika ada peluang dan waktu kamu dapat berkunjung ke-5 pantai cantik di Alor ini. Baca yok!

1. Pantai Ling’Al

Keelokan pantai yang ini kelihatannya tidak perlu disangsikan. Pantai ini seakan jadi icon untuk Pulau Alor. Jika kamu tiba ke pulau ini, pantai ini menjadi satu diantara tujuan yang pantas didatangi. Mempunyai pemandangan alam sekitaran berbentuk gunung yang membubung hijau, padang rumput dan tentu saja laut biru yang bening akan membuat kamu tidak ingin pulang.

2. Pantai Maimol

Pantai Maimol menjadi satu diantara icon pulau ini. Pantai berpasir putih ini banyak didatangi tiap minggunya. Tentu saja keelokan pantai ini sebagai daya magnet pelancong untuk bertandang. Kemunduran air laut yang cantik didampingi angin sepoi yang menganakemaskan akan membuat siapa terlena dengan pantai ini. Untuk kamu yang menyukai diving cocok sekali jika bertandang ke pantai ini

baca : Pulau Genteng Kecil resort

3. Pantai Sabanjar

Pantai Sebanjar jadi pantai yang banyak didatangi di pulau ini. Kelebihannya ialah pantainya berpasir putih dan berair jernih. Untuk kamu yang menyukai snorkeling dan diving, pantai ini bisa saja referensi. Disekitaran pantai ini ada sarana yang menganakemaskan pelancong seperti spot photo dan homestay. Untuk pemburu sunset, kamu bisa juga lho menikmatinya di pantai ini.

4. Pantai Deere

Pantai Deere dikenali karena pasir putih yang menganakemaskan mata. Disamping itu air laut yang tenang siap juga beri kesegaran siapa yang tiba. Disekitaran pantai ada pohon-pohonan hijau yang teduh yang pas sekali nih untuk kamu yang ingin bercengkerama dengan alam. Untuk capai rekreasi pantai ini kamu harus tempuh perjalanan 15 km dari pusat perkotaan.

baca juga : Tempat Liburan di Pulau Sakhalin, Rusia yang Menawan Sekali

5. Pantai Batu Putih

Pantai ini jadi pantai kebanggaan warga di pulau ini. Tidaklah aneh jika banyak pelancong yang bertandang di pantai ini. Pantai Batu Putih, diberi nama begitu karena pantai ini dikitari oleh beberapa tebing batu yang warna putih. Di sini pengunjung dapat menganakemaskan mata dengan panorama alam yang cantik. Selainnya nikmati keelokan alam, pantai ini sering dipakai sebagai tempat photo pre-wedding.

Nach, itu beberapa rekreasi pantai di Pulau Alor, NTT yang bisa kamu datangi nih. Keelokan alam yang dijajakan ditanggung akan beri kesegaran jiwa dan ragamu. Yok, kadang-kadang tiba dan bertandang di beberapa pantai ini ya!