Dunia Bisnis

membaca google analytic
SEO

5 Metrik Teratas yang Harus Diperhatikan di Google Analytics

Data hanya bagus jika Anda dapat menemukannya, tetapi jika Anda bukan pecandu data, Anda mungkin menemukan Google Analytics sedikit berlebihan.

Jangan takut! Berikut adalah pilihan saya untuk 5 metrik teratas yang harus Anda pantau di Google Analytics.

  1. Tingkat Konversi dan Sasaran Tercapai

Nomor satu dengan peluru! Ini harus menjadi KPI nomor satu Anda ; lagi pula, ini melacak tindakan paling penting yang Anda inginkan agar dilakukan pengguna di situs.

Sasaran adalah milik Anda untuk ditentukan (penjualan, pemesanan, pengiriman formulir, pendaftaran buletin, dll.), tetapi sasaran tersebut sangat penting untuk Anda lacak karena mencerminkan sasaran bisnis dan pemasaran Anda secara keseluruhan. Jadi, buat anak-anak nakal ini mapan dan lacak.

Ada banyak website yang perlu memperhatikan ini. Karena toko online harus mempertimbangkan cara jualan di Google tanpa harus bayar iklan berulang kali.

  1. Waktu di Halaman

Ingin memastikan orang benar-benar meluangkan waktu untuk mengonsumsi konten Anda? Maka tidak perlu mencari lagi selain metrik Waktu di Halaman.

Sebagai seseorang yang menulis posting blog (seperti ini!), Anda dapat bertaruh dolar terendah Anda. Saya akan memeriksa untuk melihat berapa banyak waktu yang Anda (ya, Anda!) habiskan untuk membaca posting ini.

  1. Tingkat Pentalan

Inti dari situs web kami adalah membuat orang mengambil tindakan. Rasio Pentalan mengukur persentase orang yang datang ke situs dan tidak melakukan tindakan apa pun. Ini mungkin agak rumit , tetapi ini merupakan indikator penting apakah situs Anda berfungsi dengan baik dalam memberikan alasan kepada pengguna untuk melakukan sesuatu.

Menginginkan orang untuk mengonsumsi konten kami adalah satu hal, tetapi hal lain untuk mengarahkan mereka ke sesuatu yang lain (lihat lebih banyak konten blog, baca studi kasus, dll.) Semakin banyak yang dilakukan pengguna di situs kami, semakin besar kemungkinan mereka untuk akhirnya mengubah.

Dengan bantuan backlink berkualitas seperti Jasa PBN akan membantu ranking website bertahan lebih lama. Ini juga didukung oleh Bounce Rate.

  1. Halaman Berkinerja Teratas

Halaman mana, atau konten apa, yang paling disukai di situs Anda? Apakah konten yang akan mengarahkan mereka untuk berkonversi (halaman harga, studi kasus, ulasan)? Saya sangat menyarankan Anda mengawasi halaman yang meminta penjualan. Jika tujuan Anda adalah membuat pengguna mengunduh panduan harga, penting untuk mengarahkan mereka ke halaman tempat formulir itu berada, bukan?

Nah, jika angka lalu lintas halaman itu rendah, mungkin karena sulit ditemukan. Dengan melihat halaman dengan performa terbaik, Anda juga akan melihat halaman dengan performa terburuk. Tanpa melakukan ini, Anda tidak akan tahu apa yang berhasil dan apa yang tidak.

  1. Sumber/Media dan Rujukan

Mengetahui bagaimana audiens Anda menemukan Anda adalah kunci untuk memahami bagaimana saluran pemasaran Anda mengarahkan lalu lintas. Menempatkan banyak upaya ke media sosial dan melihat kurangnya lalu lintas yang datang dari Facebook?

Waktu untuk menilai kembali. Sama halnya dengan SEO atau taktik pemasaran apa pun yang akan menunjukkan hasil seiring waktu. Untuk memahami apakah upaya, anggaran, atau waktu Anda membuahkan hasil, Anda harus mengawasi dengan tajam dari mana lalu lintas web Anda berasal.

Jadi begitulah, 5 metrik/KPI/poin data teratas saya yang harus Anda laporkan secara konsisten di Google Analytics. Ada sejuta hal lain yang dapat Anda gali, semuanya sangat membantu dan berharga, tetapi bagi siapa pun yang mencoba memahami Google Analytics, ini adalah tempat yang bagus untuk memulai.