5 Manfaat Castor Oil untuk Kesehatan Kulit dan Rambut, Begini Penjelasannya

Manfaat Castor Oil untuk Kesehatan Kulit dan Rambut

5 Manfaat Castor Oil untuk Kesehatan Kulit dan Rambut, Begini Penjelasannya – Pemakaian bahan alamiah sebagai produk perawatan kelihatannya masih disukai beberapa orang. Apa lagi akhir-akhir ini reputasi dari beragam jenis minyak sedang naik-naiknya. Satu diantaranya ialah castor oil. Castor oil sebagai minyak yang didapat hasil dari ekstraksi biji tanaman castor. Minyak ini benar-benar kaya anti-oksidan dan sanggup menuntaskan beragam jenis persoalan kulit dan rambut. Castor oil telah banyak dipakai semenjak jaman dulu karena kandungan vitamin E, protein, dan omega-6 dan 9. Tidak itu saja, minyak ini mempunyai karakter anti-bacterial dan anti-inflammatory. Wah, banyak ya kandungan dari minyak ini? Jika disaksikan dari kandungannya, telah ditegaskan jika ada beberapa faedah castor oil yang dapat kita peroleh. Berikut ialah faedah castor oil untuk kesehatan kulit dan rambut.

 

maklon kosmetik

Cari Pabrik Maklon Kosmetik dan Skincare Terbaik? Cek Disini

 

  1. Menahan Rambut Rontok

Castor oil mempunyai kandungan ricinoleic acid yang sanggup memperlancar perputaran darah di kulit kepala. Dengan perputaran darah yang lancar, kesehatan folikel dan kulit kepala juga bertambah dan akar-akar rambut jadi makin ternutrisi dan kuat. Untuk memakainya, tuang sedikit castor oil pada telapak tangan dan ratakan pada semua permukaan kulit kepala dengan sedikit dipijat. Biarkan sepanjang 15-20 menit saat sebelum dibasuh. Untuk hasil yang optimal, Anda bisa juga mendiamkan sepanjang malam.

  1. Kurangi dan Menahan Jerawat

Jika Anda mencari bahan alamiah yang bisa tangani permasalahan jerawat, castor oil menjadi jalan keluarnya. Saat dipakai di wajah yang berjerawat, minyak ini bisa bersihkan debu, kotoran, sel-sel kulit mati, dan sebum berlebihan. Kekuatan castor oil untuk mempernyerap sampai ke susunan dalam kulit dapat segera menyembuhkan dari ‘akar’-nya. Anda dapat segera memoleskan minyak ini pada tempat muka yang berjerawat, tetapi ingat untuk memakai seperlunya supaya tidak ada penyumbatan pori-pori.

 

Baca juga: lipstik palsu

 

  1. Kurangi Pigmentasi Pada Kulit

Castor oil bermanfaat untuk bersihkan muka dari noda-noda sisa jerawat. Disamping itu, minyak ini juga direferensikan untuk dipakai di kulit yang mempunyai warna yang tidak rata, noda-noda hitam, dan sisa jerawat karena kaya kandungan asam lemak, seperti omega-3 yang dikenali banyak memiliki faedah untuk kulit. Omega-3 bisa menghidrasi kulit dan memacu perkembangan jaringan kulit baru yang bisa memberi Anda penampilan muka yang sehat dan bebas dari blemish. Anda dapat segera memakai castor oil pada semua permukaan muka sekalian sedikit dipijat dengan pergerakan memutar. Kerjakan pemijatan sepanjang 5-10 menit, lalu basuh muka Anda memakai pencuci yang halus.

  1. Menantang Tanda-Tanda Penuaan

Anda yang mulai mempunyai permasalahan dengan kerutan, bisa coba minyak yang ini. Saat diterapkan ke kulit, castor oil sanggup mempernyerap sampai ke susunan paling dalam kulit dan menstimuli produksi collagen. Dengan bertambahnya produksi collagen, kulit akan makin lembut, halus, dan terhidrasi secara baik. Penampilan keriput dan garis lembut akan menyusut. Untuk rasakan faedah ini, terapkan sedikit castor oil pada tempat yang berkeriput seperti sekitaran mata, dahi, dan smile lines. Biarkan sepanjang malam dan basuh esok harinya.

  1. Memacu Perkembangan Rambut

Selainnya tersusun dari 90% ricinoleic acid, castor oil mempunyai kandungan omega-6 dan 9. Ke-2  gizi ini bisa mempernyerap sampai ke akar rambut, mengawasinya supaya masih tetap sehat, dan percepat perkembangan rambut. Langkah pemakaiannya juga gampang, cukup hanya mengimplementasikan castor oil pada semua permukaan kulit kepala sampai rata. Anda bisa juga menambahkan castor oil dengan coconut oil, sesame oil, dan sweet almond oil. Ini tidak cuman berlaku pada rambut saja, karena faedahnya bisa juga dirasa pada alis dan bulu-bulu mata. Cukup basahi spoolie bersih dengan castor oil, lalu sisir alis dan bulu-bulu mata sampai terbalur dengan rata.

 

baca juga: Raphael Michael CEO Pabrik Maklon