5 Lokasi Sengit di Pulau Timor NTT, Sesuai buat Kamu Banyak Petualang

Pulau Timor NTT

Pulau Timor NTT Jadi sisi dari propinsi Nusa Tenggara Timur, tamasya di pulau Timor memanglah tak dapat diliat mata sebelah. Meskipun namanya belum seterkenal Labuan Bajo atau pulau Padar, lokasi di satu diantaranya pulau amat selatan Indonesia ini penting sekali masuk bucket daftar kamu.

Lebih kalaupun kamu merupakan petualang sejati. Jejeran tamasya berikut ditanggung segera membikin kamu kepingin gendong ransel. Apa lokasi itu? Yok, baca di review di bawah.

1. Sabana Fulan Fehan

Berada di pinggiran Indonesia dan Timor Leste, benarnya di kabupaten Belu, Fulan Fehan adalah padang sabana yang sangatlah luas yang elok yang ditempati oleh beberapa puluh kuda dan sapi yang hidup damai didalamnya. Sabana ini ada di dalam kaki gunung Lakaan.

Kamu dapat menggapai Fulan Fehan dengan mengemudi lebih kurang 1,5-2 jam dari kota Atambua, ibukota dari kabupaten Belu. Kalau ada saat pagi, kamu dapat tonton eloknya sunrise dari sabana ini atau disongsong dengan kabut tipis yang magic.

baca : Pengin Berpetualang di Alam Bebas? 7 Pulau di Kanada Ini Patut Disinggahi

2. Rimba Bonsai Fatumnasi

Sebetulnya pohon-pohon yang tumbuh di wilayah Fatumnasi merupakan pohon ampupu. Tapi, lantaran punyai bentuk serupa dengan pohon bonsai, karenanya banyak pendatang kerap menyebut jadi pohon bonsai Fatumnasi.

Fatumnasi sendiri sesuatu kecamatan yang berada pada kabupaten Timor tengah Selatan. Lajur ketujuan rimba ini termasuk sedikit berbatu dengan akses jalan yang belum mulus. Tetapi, gak boleh waswas. Seluruh perjuanganmu ketujuan rimba bonsai Fatumnasi ditanggung terbayarkan dengan kemegahan rimba pohon ampupu itu.

3. Gunung Mutis

Lantaran termasuk gunung liar dan termasuk mengerikan, kepala rutinitas tidak mengizinkan pendaki untuk mendaki di saat malam. Saat datang di pucuk, kamu dapat lihat kecantikan bukit-bukit hijau berbaur dengan gulungan awan yang menakjubkan.

4. Pantai Oetune

Sehabis main-main di rimba dan gunung, tujukan arahmu ketujuan pantai Oetune yang punya jarak lebih kurang 3,5-4 jam perjalanan dari Kupang.

Di sini kamu dapat menemui panorama pantai yang tidak biasa, adalah percakapan di antara laut terlepas dengan bukit pasir punya warna kecokelatan. Maka itu, pantai ini kerap juga dimaksud dengan Gumuk Oetune.

Waktu terunggul untuk ada ke pantai Oetune merupakan saat sunrise. Kalau cuaca ceria, kamu dapat terasa bukit pasir bak gurun itu punya warna keemasan, lho.

baca juga : pulau bidadari 3 hari 2 malam

5. Pulau Seenak

Paling akhir ada pulau Seenak. Meski terletak terpisah dari dataran pulau Timor, tapi menggapai pulau Seenak terlalu simpel. Kamu tinggal melewat gunakan kapal rakyat dengan harga Rp50 ribu-Rp75 ribu perorang dari dermaga Tenau Kupang.

Pulau Seenak tawarkan beberapa pantai yang masih tetap asri yang dapat kamu jejaki gunakan motor. Mulai dengan pantai Uituhtua, pantai Kolohua atau pantai Liman, pantai Oenian atau pantai Kelapa, dan Pantai Otan. Karena amat cantiknya, ditanggung membikin kamu tidak pengen pulang.

Nach, tersebut barusan beberapa lokasi sengit di pulau Timor, NTT yang wajar menjadi tujuan traveling kamu selanjutnya. Lebih kurang mempunyai saran tamasya manalagi di pulau ini? Yok, sharing di kotak kometar!