5 Lokasi Hijau Terkece di Pulau Kalimantan yang Memberi kesegaran Pemikiran

Pulau Kalimantan

Pulau Kalimantan ya Apa sich lokasi hijau? Lokasi hijau punyai tanda-tanda yang benar banyak disinggahi turis lantaran tersedianya pohon-pohon hijau, tanaman liar, flora, dan fauna.

Taman Nasional Tanjung Puting adalah satu diantaranya contoh lokasi hijau terkece di Kalimantan yang tidak lolos dari itenarary turis dalam atau luar negeri.

Tapi, daya tarik lokasi hijau Kalimantan bukan sekedar ada Taman Nasional Tanjung Puting saja. Berikut, lima lokasi hijau terkece di Pulau Kalimantan yang memberi kesegaran pemikiran dan penting buat disinggahi!

1. Bukit Bangkirai

Bak Capilano Suspension Bridge di Vancouver, Kanada, lokasi hijau yang bertempat di Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur ini asyik sekali digunakan buat berpetualang sambil memberi kesegaran pemikiran.

Disinggahi oleh tingginya pohon-pohon Bangkirai bersama-sama beragam flora dan fauna, banyak turis yang menggunakan Bukit Bangkirai ini untuk treking.

Tidak tertinggal, di saat kalian bertandang kesini penting sekali datang spot jembatan menggantung di Bukit Bangkirai dan rasakan kesan mencekam sekalian menceriakan jiwa di saat ada di dalam atasnya.

2. Taman Labirin Pelaihari

Mau menjajaki lokasi hijau yang bikin kalian ibaratnya di taman kerajaan ala-ala narasi dongeng? Datangi Taman Labirin Pelaihari yang ada di dalam Kalimantan Selatan.

Di taman labirin ini, kalian dapat dibawa untuk memberi kesegaran pemikiran secara melalui lorong-lorong labirin yang berliku sampai mendapatkan jalan keluar.

Asyiknya kembali, Taman Labirin Pelaihari mempunyai panorama super menarik dari Bukit Telang Pelaihari yang hijau menakjubkan.

baca juga : Pulau Pramuka kepulauan seribu

3. Bukit Gelap

Tidak sekedar memberi kesegaran pemikiran, lokasi hijau yang ada di dalam Kalimantan Barat ini punyai banyak narasi menarik lantaran banyak yang mempercayai kalau Gunung Gelap merupakan bebatuan meteor yang jatuh ke bumi.

Sedang menurut orang lebih kurang menurut legenda yang berkembang sebutkan kalau gunung itu merupakan batu yang diangkat orang raksasa namanya Lajang Beji untuk tutup simpang Sungai Kapuas dan Melawi.

Apa saja narasi yang berkembang perihal Bukit Gelap, lokasi hijau ini selalu jadi tamasya yang memberi kesegaran pemikiran, jauh dari hiruk-pikuk kota, dan pastilah membikin kalian mau kembali kesini.

4. Sungai Sekonyer

Meskipun harus melewati perairan dengan gunakan kapal, Sungai Sekonyer masuk juga dalam rincian lokasi hijau di Pulau Kalimantan.

Sungai Sekonyer sendiri yaitu nama suatu dusun yang ada di dalam tempat Kumai, Kalimantan tengah yang sekalian jadi akses ketujuan Taman Nasional Tanjung Puting.

Sepanjang melewati Sungai Sekonyer, mata kalian dapat dimanja oleh munculnya alam Borneo yang menakjubkan cantik dan bikin kalian tidak stop mengucapkan sukur lantaran terlahir di Ibu Pertiwi.

baca : 5 Argumen Mengapa Kamu Harus Bertandang ke Pulau Komodo, Yok Jadwalkan

5. Long Bawan

Long Bawan merupakan nama dusun yang tempatnya terisolasi di Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara. Dusun rutinitas suku Dayak Lundayeh ini mempunyai rentang alam menakjubkan yang diselimuti oleh hijaunya pohon-pohon.

Sedikit sukar dilewati, gak boleh menunda kemauan kalian untuk ada ke lokasi hijau ini lantaran kalian dapat mendapati pengalaman liburan yang membahagiakan dan tidak terlewatkan semasa di sini.

Nach, demikian lima lokasi hijau di Pulau Kalimantan yang memberi kesegaran pemikiran. Sehabis membaca singkat perihal lima lokasi hijau barusan, mana nih yang memikat untuk disinggahi pertamanya?