5 Liburan Alam di Pulau Nias yang Hidangkan Kecantikan Alam Kenyataannya

Pulau Nias

Pulau Nias adalah satu diantara pulau besar yang masuk lokasi administrasi Propinsi Sumatera Utara yang terdiri dalam lima kabupaten atau kota. Pulau selebar 809,7 km persegi ini punya jumlah masyarakat lebih dari pada 130.000 jiwa.

Bercakap tentang kecantikan alam, jadi pulau ini punya bermacam tempat liburan alam yang sayang sekali buat ditinggalkan. Nach, buat kalian yang pengin bertandang ke Sumatera Utara, terutama pulau Nias, jadi mesti mengikuti sejumlah penjelasan tempat tamasya alamnya di bawah ini.

1. Pantai Tureloto

Pantai Tureloto adalah satu diantara pantai yang berada di Kecamatan Lahewa, Kabupaten Nias Utara, dan pantai ini posisinya tepat di ujung utara Pulau Nias maka posisinya lumayan jauh dari kota Gunungsitoli yang miliki jarak seputar 70 km. Diluar itu buat tuju kesini tak siap kendaraan umum, maka pengunjung cuma dapat sewa kendaraan personal.

Walaupun termasuk cukup jauh, namun buat persoalan kecantikan alam, pantai ini benar-benar dapat di sebut pemenangnya sebab mendatangkan panorama laut jernih memiliki warna biru tosca.

2. Air Terjun Luaha Ndroi

Masih ada dalam kabupaten Nias Utara, ada kembali tempat liburan alam yang mesti dikunjungi ialah Air Terjun Luaha Ndroi. Air terjun ini masuk di ke administrasi Kampung Fulolo, Kecamatan Alasa, yang terletak ada pada sisi selatan kabupaten Nias Utara.

Air terjun ini memberikan kecantikan alam yang demikian elok bersama air yang jernih serta walaupun tidaklah terlalu tinggi, namun permukaan air terjun ini cukuplah lebar dan punya arus air yang tak deras maka sesuai selaku tempat tempat ini begitu sesuai.

Baca : 5 Tempat Liburan Histori di Pulau Ambon yang Bakalan Kasih Pandangan Anyar

3. Air Terjun Helaowo

Berganti ke kabupaten Nias Selatan ada tempat liburan menarik yang lain ialah Air Terjun Helaowo. Air terjun yang bertempat di Kampung Cahaya Helaowo, Kecamatan Gomo yang miliki jarak seputar 106 km dari pusat perkotaan Gunungsitoli. Walau termasuk cukup jauh, namun pengunjung bisa memanfaatkan kendaraan personal buat hadir ke posisi liburan alam ini.

Air terjun ini punya saluran air yang begitu deras serta punya dua tingkat, maka tampak begitu elok. Gak cuma hanya itu, air di sini pun tampak demikian jernih serta fresh sebab langsung asal dari sumber pegunungan.

4. Air Terjun Mondrowe

Masih di Kabupaten Nias Selatan tentang hal Air Terjun Mondrowe yang bertempat di Kampung Mondrowe, Kecamatan Lahusa. Air terjun ini punya ketinggian sampai 18 mtr. serta jadi air terjun paling tinggi di Pulau Nias. Diluar itu, air terjun ini menjajakan kecantikan panorama alam yang demikian elok serta keuntungan yang lain yaitu salurannya tidak demikian deras maka sesuai buat berenang.

Sementara posisi air terjun ini miliki jarak seputar 86 km dari pusat perkotaan Gunungsitoli, yang bisa dicapai seputar 2 jam. Akan tetapi, buat ketujuan titik posisi air terjun ini situasi jalannya cukup licin serta terjal maka mesti berwaspada.

baca juga : liburan di Pulau Harapan kepulauan seribu

5. Kepulauan Hinako

Satu kembali tempat tamasya alam menawan di Pulau Nias, ialah Kepulauan Hinako yang posisinya ada pada sisi barat pulau.

Kepulauan yang masuk di lokasi administrasi kabupaten Nias Barat ini mendatangkan kecantikan alam yang fantastis. Bagaimana tak, situasi perairan yang jernih serta sejumlah pantai berpasir putih masih alami tentulah membikin siapa sajakah terpukau dengan kecantikannya. Karenanya tidak mencengangkan kembali seandainya kepulauan ini pun jadi tempat liburan idola buat pelancong dalam negeri ataupun luar negeri di Nias.

Buat kalian yang pengin bertandang kesini, jadi mesti memanfaatkan kapal reguler serta cepat yang layani dari dermaga Sirombu.

Telah mengetahui kan ke-5 tempat liburan alam di Pulau Nias yang indah-indah serta memberikan panorama alam mengagumkan. Mana nih yang sangat pengin kamu singgahi?