5 Kampung Liburan di Pulau Lombok yang Dapat Jadi Tempatmu Setelah itu

Pulau Lombok

Pulau Lombok Kampung Liburan jadi satu diantara tempat liburan atraktif yang cukup tenar saat-saat ini, di mana memberikan rentang budaya ataupun rentang alam yang punya harga jual obyek wisata. Diluar itu tentulah kampung liburan mendatangkan sejumlah obyek wisata baik alam ataupun hasil yang memikat, dan kemunculan liburan ini berefek buat mempertingkat kesejahteraan penduduk di tempat.

Pulau Lombok udah termasyhur selaku satu diantara tujuan tempat liburan idola, pun punya sejumlah kampung liburan yang menawan. Untuk kalian yang pengin coba berliburan lain dari yang lainnya di Lombok, jadi kampung liburan di bawah ini dapat sebagai tempatmu seterusnya.

1. Kampung Liburan Tetebatu

Pertama ada Kampung Tetebatu yang berada di Kecamatan Sikur, Kabupaten Lombok Timur yang terletak ada dalam kaki Gunung Rinjani sisi selatan. Kampung yang miliki jarak seputar 44 km dari Kota Mataram ini punya panorama alam unik Pulau Lombok, dengan kondisi persawahan serta pegunungan yang mengagumkan. Diluar itu, bermacam layanan pun siap di kampung ini, seperti homestay, rumah makan serta perkebunan holtikultura yang hasilnya sesuai menjadi oleh-oleh.

2. Kampung Kebiasaan Sade

Kampung Kebiasaan Sade yaitu dukuh kebiasaan Suku Sasak yang bertempat di Kampung Rembitan, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok tengah. Dukuh ini masih membela rumah asli Suku Sasak, dan begitu mengangkat tinggi kebiasaan istiadat tradisionilnya. Akan tetapi penduduk Suku Sasak di dukuh itu punya keyakinan Islam waktu telu, yang cuma sholat 3 kali satu hari, namun demikian waktu ini udah memegang Islam seluruhnya. Dan yang antik penduduk di sini ialah bersihkan lantai rumah mereka dengan kotoran kerbau.

3. Kampung Sembalun Lawang

Kampung Sembalun Lawang pun jadi satu diantara kampung liburan di Lombok, yang pasnya bertempat di Kecamatan Sembalun, Kabupaten Lombok Timur. Letak kampung ini miliki jarak seputar 45 km dari kota Selong serta meniti perjalanan seputar empat jam dari kota Mataram. Menariknya kampung ini pun sekalian selaku titik awalan pendakian Gunung Rinjani, dan gak kalah dari kampung liburan yang lain pun mendatangkan panorama bukit-bukit serta persawahan yang fantastis.

yuk kunjungi Pulau Bidadari kepulauan seribu

4. Kampung Bilebante

Setelah itu ada Kampung Bilebante yang terletak ada dalam Kecamatan Pringgabaya, Kabupaten Lombok tengah. Kampung ini tenar jadi kampung liburan hijau yang menghidangkan panorama alam elok unik Lombok, dengan bentangan sawah yang mengagumkan. Diluar itu kampung ini pun berada tak jauh dari kota Mataram, pasnya seputar 16 km serta bisa dicapai hanya cukup 1/2 jam perjalanan saja.

Pertunjukan yang didatangkan dalam kampung ini pun bervariasi dimulai dengan naik sepeda serta lintasanking memutari kampung dengan hampara sawah yang hijau serta asri.

baca : Panduan Berkunjung Pulau Labengki dan Sombori, Surga Dunia di Sulawesi

5. Daerah Liburan Kerujuk

Paling akhir ada kembali Daerah Liburan Kerujuk yang terletak ada Kampung Pamenang Barat, Kecamatan Pamenang, Kabupaten Lombok Utara, yang cuma miliki jarak 26 km sisi utara kota Mataram. Nama daerah ini punya makna kepiting ke bahasa Sasak, sebab ringan dihadapi kepiting di daerah ini.

Diluar itu ada bermacam pertunjukan di daerah ini berwujud flying fox, lintasanking dan terdapatnya walking tur buat berkeliling-keliling sejumlah air terjun elok di kampung ini. Gak cuma hanya itu ada bermacam barang produksi asli dari kampung ini yang bisa menjadi oleh-olehan.

Nach untuk kalian yang pengin berliburan alam  sembari mendalami budaya penduduk di tempat, jadi alternatif mendatangi kampung liburan cocok sekali untuk kamu. Elok-indah semuanya kan?