4 Pulau Paling indah di Dunia dari ASEAN, Ada Bali Lho!

Pulau Paling indah

bali ya Media travel terpenting, Ceoworld Magazine, barusan melaunching daftar pulau paling indah di seluru dunia. Ada 30 pulau yang masuk dalam perincian dan empat salah satunya ada di teritori Asia Tenggara.

Data itu datang dari survey tahunan pada 67.000 wisatawan usaha dan 12.000 biro perjalanan di 86 negara yang ditugaskan majalah Ceoworld. Survey ini dilaksanakan sepanjang 3 bulan, semenjak 22 Januari sampai 23 April 2021.

Ingin tahu apa pulau di Asia Tenggara yang bisa predikat pulau paling indah dunia? Yok, baca daftarnya berikut ini!

1. Cebu, Filipina

Pulau Cebu di Filipina “nongkrong” di nomor 17 dalam perincian 30 pulau paling indah di penjuru dunia. Cebu sebagai pulau paling besar ke sembilan di Filipina yang terhitung dalam kepulauan Visayas.

Ada beberapa rekreasi yang dapat kamu dapatkan di Pulau Cebu. Dimulai dari rekreasi air yang memikat, rekreasi kulineran, sampai rekreasi riwayat.

Kamu bisa juga menemui beragam bangunan monumental di Cebu. Masalahnya Cebu sebagai tempat Ferdinand Magellan landing pertama kalinya di tahun 1521 untuk menjajah Filipina. Satu diantaranya Fort San Pedro sebagai benteng paling tua di Filipina.

2. Palawan, Filipina

Pulau Paling indah  ya Selainnya Pulau Cebu, Filipina punyai Pulau Palawan yang masuk dalam perincian 30 pulau paling indah di dunia. Palawan ada di status 16 pas di atas Pulau Cebu.

Pulau Palawan sendiri sebagai pulau paling besar ke-5 di Filipina dengan luas sekitaran 12 ribu km persegi. Pulau ini memiliki alam yang cantik. Air lautnya jernih warna biru kehijauan. Ditambahkan beberapa tebing yang cantik.

Ada beberapa spot elok yang dapat kamu telusuri, seperti pantai terselinap di El Nido, cantiknya Sungai Cabayugan atau menyelam ke bangkai kapal di Coron.

baca : Pulau Putri kepulauan seribu

3. Phuket, Thailand

Pulau Phuket di Thailand masuk juga dalam perincian 30 pulau paling indah di dunia. Phuket ada di status ke-14. Nama Phuket sendiri pasti tidak asing untuk pelancong di Asia Tenggara, terutamanya Indonesia.

Pulau selebar 576 km persegi ini dikenali mempunyai tujuan rekreasi pantainya yang memikat. Beberapa pantai yang populer dengan keelokannya diantaranya Pantai Hai Harn, Pantai Patong, Pantai Kata, dan Phi-Phi Island.

Selainnya rekreasi pantai, kamu bisa juga berkunjung tujuan yang lain, seperti Kuil Wat Chalong, Patung Big Buddha, atau Kota Tua Phuket.

4. Bali, Indonesia

Indonesia pantas berbangga. Pulau Bali masuk juga dalam perincian 30 pulau paling indah di dunia. Pulau Dewata sukses ada di urutan ke-2 dan cuman kalah atas Pulau Bora-Bora sebagai pulau paling indah di dunia 2021.

baca : Ini 5 Tempat Rekreasi di Pulau Alor yang Kembali Hits, Harus Didatangi!

Nyaris tiap tahunnya, Bali selalu sukses masuk dalam perincian pulau paling indah atau pulau terbaik. Pada 2015, Bali dikukuhkan sebagai pulau terbaik ke-2  di dunia versus pembaca majalah Travel + Leisure.

Pulau Bali sendiri pasti bukan tujuan yang asing untuk pelancong di penjuru dunia. Pulau selebar 5.633 km persegi ini memiliki alam yang memikat, dimulai dari bawah lautnya sampai daratan tingginya.

Tidak itu saja, Bali punyai banyak rekreasi budaya yang sering menjadi unggulan dari tahun ke tahun. Pada bagian selatan, kamu dapat nikmati jejeran pantai yang cantik dengan pasir putihnya.

Sementara cukup ke tengah, kamu bisa juga nikmati alam yang cantik seperti pada Ubud atau teritori sekitaran Gunung Agung. Ada juga Dusun Penglipuran yang dikukuhkan sebagai dusun terbersih di dunia.

Wah, senang sekali Bali masuk sebagai pulau paling indah di Bali ya. Kapan kamu paling akhir ke situ, nih?