Dunia Bisnis

4 Kegunaan USG yang jarang kita ketahui - Sogata SG 9 CD 4D LIVE
Informasi, Kesehatan

4 Kegunaan USG yang jarang kita ketahui

4 Kegunaan USG yang jarang kita ketahui

4 Kegunaan USG yang jarang kita ketahui - Sogata SG 9 CD 4D LIVE

Hi sobat, tentu kita sudah tidak asing lagi dengan istilah USG (ultrasonografi) yap betul alat ini bias akita temukan di institusi kesehatan ataupun rumah sakit. Secara umum alat ini biasa dipakai untuk memeriksakan kandungan ibu hamil, namun ternyata alat ini memiliki kegunaan lain yang jarang kita ketahui lohl penasaran kan, berikut 4 Kegunaan USG yang jarang kita ketahui.

 

1. Berguna Untuk Diagnostik

Pada dasarnya alat usg berguna untuk memudahkan dokter melakukan diagnosis terhadap suatu penyakit pasiennya. Misalnya mengecek kondisi hati dan ginjal walaupun alat ini memiliki keunggulan untuk membantu dokter melakukan diagnosis namun alat ini juga memiliki Batasan-batasan seperti tidak bisa mendiagnosis usus.

 

2. Memantau Kondisi Kehamilan

Dewasa ini untuk mengetahui kondisi kehamilan sangatlah mudah dengan bantuan alat usg, alat mungil ini memiliki fungsi yang bisa dibilang mumpuni. Hampir di setiap rumah sakit, rumah bersalin, maupun klinik dokter.

 

Alat usg memiliki kegunaan untuk memantau kondisi kehamilan pasiennya, ini penting dilakukan untuk memastikan janin dalam kondisi yang sempurna dan dapat meminimalisir kemungkinan – kemungkinan buruk yang akan terjadi bagi sang ibu dan calon bayi. Ketika seorang ibu hamil memeriksakan kandungannya ke dokter yang menggunakan alat usg ia akan mengetahui kapan calon anak manusia tersebut lahir kedunia, apa jenis kelaminnya dan apakah dia lahir dalam keadaan sumsang.

 

3. Sebagai Alat Terapi

Tidak hanya bisa digunakan untuk memeriksakan kehamilan dan membantu dokter melakukan diagnosis alat usg juga memiliki kegunaan sebagai alat terapi untuk mengobati cedera-cedera seperti dibagian atau jaringan yang lunak. Biasanya disebabkan karena olahraga yang berat.

 

4. Alat Prosedur Medis

Alat usg juga dapat digunakan untuk membantu prosedur medis di rumah sakit maupun di klinik contohnya seperti melakukan biopsi jarum. Biopsy jarum dapat berfungsi untuk menghilangkan jaringan di dalam bagian tubuh tentunya untuk pengujian laboratorium.

 

Itulah tadi 4 kegunaan usg yang jarang kita ketahui, for your walaupun memiliki banyak kegunaan namun perlu diketahui untuk memeriksakan kodisi seseorang / pasien tentunya menggunakan jenis usg yang berbeda pula.

Semoga artikel diatas dapat bermanfaat ya sobat, untuk sobat yang ingin tahu lebih jauh mengenai alat USG 4D, 2D, Color Doppler, EKG, Patient Monitor ataupun alat USG 4 Dimensi sobat bisa kunjungi website www.setiamanggalaabadi.com yang tentunya sudah mempunyai sertifikasi CDAKB dari Kementerian Kesehatan. Jual USG