Dunia Bisnis

Bisnis, Informasi

4 Desain CV Menarik dan Kreatif Yang Luar Biasa

Desain CV Menarik menjadi suatu keharusan bagi pelamar pekerjaan, mengapa? Tampaknya dokumen kata 2 halaman yang sederhana tidak cocok untuk pekerjaan kreatif itu lagi, menonjol dari yang lainnya adalah suatu keharusan bagi mereka yang ingin mengantongi peluang terbaik.

Kami telah meriset tentang bagaimana membuat desain CCV menarik dan kami telah menemukan contoh luar biasa dari CV kreatif yang menyoroti dan melampaui dokumen standar 2 halaman kata. Menurut informasi terbaru, rata-rata perekrut menghabiskan hanya  6  detik untuk meninjau CV pelamarnya. Tidakkah kamu ingin untuk membuat kesan yang unik untuk pertama kalinya?

4 Contoh Desain CV Menarik dan Kreatif Yang Luar Biasa

 

  1. Penulisan Horizontal

Menggunakan format penulisan orientasi horizontal (bukan format vertikal tradisional) yang mampu memberikan resume Anda memiliki keunggulan dalam hal menarik perhatian. Poin kuat lainnya dari desain ini oleh Justin Schueler adalah tata letak yang seimbang dan tidak ramai juga banyak ruang negative yang memberikan kesan unik dan membuat penasaran.

  1. Mulai dengan percakapan

Tampaknya desain ini sedang tren, setidaknya di industri mana Anda dapat mengambil risiko dengan resume Anda yang sedang tren ini, datang dengan gaya CV berupa percakapan, konsep ini menjadikan C V anda terlihat unik dan berkesan seperti mengajak berbicara para pembaca. seperti yang dilakukan David Elgena dengan “Halo, senang bertemu denganmu. Berikut sedikit tentang saya” header di bagian atas resume ini, dapat membantu Anda menjalin hubungan baik dengan orang yang meninjau resume Anda bahkan sebelum Anda bertemu dengan mereka.

  1. Merek sendiri

Desain CV menarik oleh Kyle Robertson ini menampilkan lambang khusus dengan nama Kyle dan tagline yang menarik. Menciptakan merek atau gaya pribadi yang khas untuk diri Anda sendiri (seperti logo pribadi, skema warna, pilihan font yang bagus, dll.) memberi pekerjaan Anda kilau profesionalisme ekstra (dan kesempatan untuk memamerkan kemampuan Anda). Plus, setelah Anda memasukkan pekerjaan, “merek” ini adalah sesuatu yang dapat Anda gunakan berulang kali di kop surat, kartu nama, profil media sosial, apa saja.

  1. Membalikkannya

Buatlah font yang akan di ketik dengan sebaik dan semenarik mungkin. Kami sarankan untuk mendapatkan warna tradisional, anda perlu menambahkan warna gelap, seperti yang telah dilakukan Abdullah Al Mamun di sini. Pastikan font Anda cukup berbobot agar mudah dibaca dan tidak hilang di latar belakang. Demikian artikel desain CV menarik,  semoga bermanfaat.