Dunia Bisnis

2 hal penting yang mempengaruhi perkembangan bayi 1 tahun
Parenting

2 hal penting yang mempengaruhi perkembangan bayi 1 tahun

Perasaan haru dan penuh kebahagiaan tentu akan dirasakan semua orangtua ketika sampai pada hari perayaan satu tahun kelahiran buah hati tercinta. Pertumbuhan yang dialami si kecil juga semakin terlihat, dimana perkembangan bayi 1 tahun umumnya sampai pada tingkat tertentu.

Misalnya saja seperti kemampuan berbahasa yang makin lincah, si kecil sudah bisa menjunjukkan bagian-bagian tubuh, memahami kata-kata tunggal, hingga mampu mengucapkan beberapa kalimat. Perkembangan tersebut rupanya dipengaruhi oleh 2 hal penting, apa itu? berikut penjelasannya.

2 hal penting yang mempengaruhi tumbuh kembang anak

  1. Stimulasi

Umur 1 tahun merupakan masa bagi anak untuk mengeksplorasi berbagai hal yang ada di sekitar dirinya. Untuk itu sangat penting untuk memberikan stimulasi yang tepat kepada si kecil.

Karena stimulasi yang diberikan kepada sang buah hati akan memberikan pengaruh yang besar terhadap perkembangan otaknya. Pemberian stimulasi ini bisa dengan beragam cara.

Bisa dengan memberinya mainan dengan berbagai bentuk dab beragam warna. Misalnya dengan memberinya mainan bola berwarna-warni, buku bergambar yang terbuat dari bahan kain, mainan instrumen musik, dan lain sebagainya.

Pemberian stimulasi ini disarankan untuk diberikan setiap hari melalui interaksi yang alami antara bunda dan sang buah hati. Jika dilakukan secara rutin dan disertai dengan perasaan gembira maka efeknya akan sangat optimal.

  1. Nutrisi

Selain stimulasi, asupan nutrisi juga sangat penting untuk mendukung tumbuh kembang si kecil. Nutrisi diperlukan untuk mendukung semua pertumbuhan organ tubuh terutama dan paling penting adalah otak si kecil.

Nutrisi yang baik juga sangat diperlukan untuk menguatkan sistem kekebalan tubuh si kecil agar tidak mudah sakit. Jika anak tak mudah sakit tentu pertumbuhan dan perkembangannya juga tak akan terganggu.

Ada beberapa jenis nutrisi yang sangat penting untuk mendukung tumbuh kembang si kecil, diantaranya adalah Vitamin A, Vitamin C, serat, kalsium, protein, Omega 6, Omega 3, DHA, AA, lemak, dan karbohidrat.

Asupan nutrisi tersebut bisa didapat dari makanan harian si kecil, namun untuk melengkapinya juga bisa dengan menambahkan konsumsi susu untuk si kecil. Susu dengan kandungan nutrisi lengkap kini tersedia banyak pilihan di pasaran.

Tempat belanja kebutuhan anak yang terbaik

Untuk mendapatkan alat atau mainan untuk menstimulasi tumbuh kembang si kecil maupun untuk mencari produk susu berkualitas dengan kandungan nutrisi yang lengkap, cukup di ORAMI saja.

Disana anda bisa mendapatkan berbagai kebutuhan si kecil dengan sangat lengkap, mulai dari mainan, baju hingga produk-produk untuk mencukupi nutrisi harian si kecil. Belanja di ORAMI juga sangat mudah, anda tinggal masuk dan memilih menu belanja yang tersedia. Selanjutnya pilih apa yang anda cari.

Di ORAMI juga bisa anda temukan berbagai tips dan informasi Seputar Kehamilan yang sangat bermanfaat.