16 Pantai Menawan di Pulau Kreta, Yunani yang Kecantikannya Tidak ada Dua

Pulau Kreta

Pulau Kreta ya Dengan 650 mil garis pantai, Kreta yaitu surga buat penggemar pantai buat orang Yunani. Penting buat mengenali kalau 400 pantai di Kreta udah dikaruniai posisi Blue Flag, istilah internasional yang bermakna masuk daftar pelindungan serta aksi penjagaan lingkungan.

Pengunjung bisa menolong melindungi sejumlah tempat elok ini dengan tak mengacaukan satwa liar, tak menghancurkan beberapa tumbuhan dan yang terutama tak buang sampah apapun. Serta tersebut sejumlah pantai terhebat buat disinggahi di Kreta.

1. Pantai Falassarna

Falasarna yaitu resor pinggir laut yang begitu tenar di pantai barat Kreta, di Teluk Livadi. Falasarna salah satunya pantai tercantik di Kreta. Berada 52 km dari kota Chania serta bisa digapai dengan mobil pada tempo satu jam lewat kampung Platanos. Pantai ini berpasir putih serta ditunjang layanan olahraga air, bangku berjemur, serta payung. Airnya punya warna seperti pirus.

Di dekat pantai ada sejumlah bar serta disamping selatan ada dermaga nelayan kecil. Pesta-pesta pantai digelar dengan teratur di pantai Falasarna, menarik beberapa ribu orang dari wilayah seputarnya. Matahari tenggelam di Falasarna begitu luar biasa.

2. Pantai Elafonisi

Pantai Elafonisi berada di dekat suatu pulau kecil berikut nama yang serupa, yang berada di seberang kampung Elafonisos. Pulau itu barangkali kecil, namun pantai Elafonisi tentu tak. Elafonisi yaitu pantai paling besar ke-2  di Kreta barat, serta memulai Juni tampak terlihat pantai di lokasi tropis. Elafonisi bisa secara gampang digapai dengan mobil atau naik bis dari Chania serta Paleochora.

Pantai ini diputari oleh enam tempat di mana terdapat bangku serta payung siap buat dikontrak. Terdapat beberapa kafe minuman di sini tempat kamu dapat minum serta makan. Air di Elafonisi begitu jernih maka kamu bisa lihat dasarnya.

3. Pantai Glyka Nera

Pantai Glyka Nera berada di pantai selatan Kreta. Nama lain buat pantai ini yaitu “pantai air manis” sebab ada sumber air tawar di pantai. Pantai Glyka Nera cuma dapat digapai dengan jalan kaki atau bisa saja dengan perahu. Ada lajur hiking dari Chora Sfakion serta Loutro.

Sejauh jalan ada sejumlah tebing terjal, teluk serta kapel.

baca : 5 Rekreasi Alam di Pulau Bawean yang Benar-benar Mempesona, Pas buat Berlibur

4. Pantai Balos

Pantai Balos berada di semenanjung kecil Imeri Gramvoúsa. Ini yaitu ruang yang diprotek, yang menanggung mutu komunitas alami flora serta fauna. Kamu bakal mendapatkan 400 tanaman (laut) yang beda, nyaris 100 spesies burung yang diprotek atau nyaris hilang, keledai liar, penyu hijau serta lobus laut Mediterania di Gramvoúsa.

Pantai Balos yaitu laguna serta berada di teluk bersifat mangkok. Macam-macam warna air laut di laguna dangkal begitu fantastis sebab warna hijau kebiruan. Di tempat ini pun ada benteng Venesia zaman ke-16 di tebing yang patut disinggahi. Pantai ini salah satunya yang sangat indah di Yunani.

5. Pantai Kedrodasos

Pantai berpasir yang elok ini berada di barat daya Kreta dekat Elafonisi. Pantai yaitu alternatif buat cari kenyamanan serta penyuka alam yang pengin mengelak keramaian beberapa orang. Kedrodasos bisa digapai dengan ambil jalan ke Sklavopoula cocok sebelumnya Elafonisi

6. Pantai Stavros

Pantai Stavros berada disamping utara semenanjung Akrotiri di sisi timur Chania. Ini yaitu pantai berpasir di teluk bulat yang dilintasi oleh sungai serta ini ditemui sebab sisi dari film “Zorba the Greek”.

Satu segi dimonopoli oleh gunung tinggi. Di sisi pantai utamaadalah pantai yang lain makin tenang. Ada sejumlah sisa kota tua atau benteng tua yang dibuat di batu-batuan serta gua pengaguman kuno Minoan yang dapat digapai dengan jalan kaki.

baca juga : Trip Pulau Pantara jakarta

7. Pantai Seitan Limania

Pantai Seitan Limania yaitu suatu teluk kecil dekat Chania di Kreta. Pantai ini berada di teluk bersifat S di semenanjung Akrotiri, tak jauh dari lapangan terbang. Dari kota Chania, jaraknya seputar 22 km atau seputar 1/2 jam perjalanan dengan mobil. Jalan tuju pantai Seitan Limania bagus, namun tak ringan buat dilintasi. Tak ada jalan beraspal serta mesti jalan kaki. Tak ada layanan di pantai Seitan Limania jadi sertakan cukup air minum serta makanan.

8. Pantai Aspri Limni

Aspri Limni atau Danau Putih salah satunya pantai teraneh di Kreta yang sedikit ditemui orang. Pantai ini punya pasir putih yang lembut serta batu-batuan serta diputari oleh batu-batuan tajam yang memperingatkan di sebuah danau kecil memiliki warna keputihan di laut. Untungnya, pantai tak dieksplorasi oleh industri pariwisata serta masih jadi surga yang gak terjamah.

Tak ada tempat teduh alami di wilayah itu. Pantai ini berada 500 m di barat biara Chrysoskalitissa serta 70 km barat daya kota Chania. Beberapa ribu pengunjung tertarik pada laguna Elafonissi yang fantastis di dekatnya.

8. Pantai Triopetra

Triopetra yaitu surga yang seringkali digauli di Kreta, berada di wilayah di antara Agia Galini serta Preveli, di pantai selatan Rethymnon. Airnya begitu jernih. Ada tempat buat berjemur dipantai serta di tavernas ada shower. Jalannya sempit, namun beraspal namundengan panorama yang elok. Triopetra bisa digapai dengan mobil pada tempo satu jam dari kota Rethymnon.

10. Pantai Preveli

Preveli, di kenal juga selaku Préveli, yaitu magnet di pantai selatan Kreta serta termasyhur buat semuanya pengunjung pulau. Wilayah ini punya dua biara (Kato Moni serta Piso Moni) serta pantai yang elok pun dipenuhinya dengan sejumlah pohon palem yang orang kerap mengatakannya sebagaiPalm Beach.

Jarak dari Rethymnon yaitu 38 km sama waktu perjalanan seputar 45 menit. Rimba pohon palem serta pantai Preveli ada dalam ujung ngarai Kourtaliotiko. Sisi paling akhir dari ngarai ini panjangnya seputar tiga km serta di tengahnya jalan ada saluran kecil yang mengucur dari Megalo Potamo ke Laut Libya.

11. Pantai Plakias

Buat cari ketenangan serta kenyamanan, mendatangi pantai ini jadi satu kewajiban. Pantai ini salah satunya yang paling besar di selatan Kreta. Sebab di sini dapat begitu berangin, turis kerap berseluncur di tempat ini. Kampung Plakias di dekatnya menjajakan banyak layanan serta kemudahan liburan.

12. Pantai Livadi

Livadi yaitu suatu kampung nelayan kecil di semenanjung Akrotiri di sisi barat laut Kreta. Livadi punya pantai berpasir sejauh 60 mtr.. Air jernihnya begitu dangkal serta pantainya terjaga dengan bagus dari ombak. Begitu sesuai buat berlibur dengan anak kecil. Kamu bisa sewa bangku berjemur serta payung di pantai. Ada tempat tukar serta toilet.

baca lagi : Pulau Putri kepulauan seribu

13. Pantai Matala

Matala yaitu resort pinggir laut yang antik pada batu-batuan di Selatan tengah Kreta. Kota pinggir laut Matala salah satunya tempat tamasya paling besar di Kreta. Matala punya posisi yang antik pada tebing kapur di mana beberapa lubang di batu-batuan memberinya tempat ini penampakan yang termasyhur.

Teluk Matala yang elok sempit serta terbuka ke arah barat, maka pengunjung serta masyarakat Matala punya panorama matahari tenggelam yang fantastis dari pantai. Matala begitu tenar pada tahun enam beberapa puluh sebab adalah titik diskusi buat hippie dari semuanya Eropa serta masih punya kepribadian hippy sampai ini hari.

14. Pantai Agiofarago

Pantai ini ambil namanya dari suatu ngarai. Ngarai Agio Farago berada di dekat Matala serta selesai di satu diantara pantai terhebat di Kreta. Ngarai ini menjajakan panorama elok dari batu-batuan tinggi. 1/2 jalan lewat ngarai, kamu akan juga mendapatkan gereja yang elok dengan suatu gua. Perjalanan selesai dengan panorama elok pantai dengan laut. Ini yaitu perjalanan yang patut dikerjakan.

15. Pantai Malia

Pantai Malia berada di teluk yang elok juga disebut yaitu pantai tercantik serta terhebat di Kreta. Ada keseluruhan enam pantai yang beda dengan keseluruhan panjang 4,5 km. Pantai Malia begitu baik buat keluarga dengan anak-anak sebab airnya tenang serta tidaklah terlalu dalam.

Tempat berjemur serta payung dapat dikontrak di pantai. Ada banyak bar serta restaurant. Pantai paling besar di Malia yaitu Pantai Golzanie, pantai seluas 700 mtr. ini pun dikatakan. Ringan digapai lewat jalan inti dari pusat Malia ke pantai.

16. Pantai Vai

Di timur laut Kreta, kamuakan mendapatkan Pantai Bounty atau Vai Beach yang termasyhur di dunia. Diputari oleh rimba palem yang membikin terasa kalau kamu ada dalam sesuatu pulau tropis bukannya di Eropa. Pantai ini begitu tenar serta dapat begitu ramai pada musim berlibur. Pantai Vai ringan digapai dengan mobil dari Agios Nikolaos, Sitia atau Ierapetra.

Walaupun terpisah dari dataran Eropa terutama Yunani, akan tetapi tak boleh menganggapnya sepele kecantikan Pulau Kreta. Sebab dari sana menaruh bermacam pantai yang elok serta begitu patut buat disinggahi.