Dunia Bisnis

Uncategorized

11 Tips Untuk Mahasiswa

Saya saat ini bukan pelajar. Sudah lama tidak menjadi satu … setidaknya dalam arti ilmiah. Tapi saya bergaul dengan siswa. Saya bekerja dengan siswa. Dan saya bekerja penuh waktu di Universitas sebagai Direktur Kehidupan Kampus (pekerjaan di kampus paling keren di dunia).

Ditambah … Saya sangat suka mahasiswa.

Itu salah satu saat terbesar dalam hidup. Kapan ada di antara kita yang pernah bersama ratusan teman selama empat, lima … berani kukatakan … enam tahun? Ini seperti pergi ke perkemahan … kecuali mereka memberi Anda pekerjaan rumah dan Anda harus membaca 800 halaman dalam semalam.

Jadi jika saya dapat membawa Anda ke tempat duduk, dengan setetes kopi perlahan melewati kita (secara intravena atau melalui cangkir jika Anda mau), dan berbagi beberapa cara Saya yakin Anda tidak hanya dapat memanfaatkan waktu Anda sebaik mungkin di perguruan tinggi. , tapi sungguh, sangat menikmatinya dan berhasil – inilah yang akan saya katakan …

1. Bertemu orang-orang.

Suatu hari Anda akan berjalan melintasi panggung, dan seorang pria atau wanita yang tampak sangat cerdas dengan gaun hitam yang sangat bagus dan panjang akan memberi Anda selembar kertas bertuliskan “Sarjana” (bahkan jika Anda seorang perempuan!). Anda akan lulus dari perguruan tinggi. Tahukah Anda apa yang paling Anda ingat?

Hubungan yang Anda buat.

Saran saya adalah bertemu dengan semua orang yang Anda bisa. Bersikaplah ramah. Tersenyum. Bicaralah dengan orang (bukan di kelas … itu bisa berbahaya). Pergi ke tempat-tempat orang berkumpul dan berkumpul dengan mereka. Teman-temanmu yang menjadikan perguruan tinggi istimewa.

Suatu hari Anda akan kembali ke kampus sebagai alumni dan tempat itu akan terasa aneh. Ini akan terasa berbeda. Itu karena semua orang yang berteman dengan Anda selama tahun-tahun kuliah Anda tidak ada di sana. Ini kampus yang sama, tapi berbeda orang. Orang-orang itulah yang membuat pengalaman Anda unik. Anda akan memiliki teman-teman yang akan Anda miliki selama sisa hidup Anda.

Seperti yang saya katakan sebelumnya, saya bekerja di Universitas. Bos saya (ya … dia lebih pintar dari saya) adalah teman baik saya sejak empat tahun kuliah. Sejauh ini hubungan yang bagus. Saya tidak tahu di mana lagi Anda membuat koneksi seperti ini pada usia ini. Jadi pergilah ke sana. Sibuklah bertemu orang-orang.

2. Bicaralah dengan profesor Anda.

Yang ini berlanjut dengan tema nomor 1. Lanjutkan dan lakukan apa pun untuk bertemu profesor Anda. Buatlah janji dengan mereka secepat mungkin sesuai jadwal mereka. Saya telah menemukan bahwa saya belajar lebih banyak dari para profesor ketika saya memiliki hubungan pribadi dengan mereka.

Profesor adalah manusia. Hargai waktu mereka dan pastikan Anda berkomunikasi secara jelas dengan mereka. Jangan buang waktu mereka dengan alasan tidak mengerjakan tugas atau sekadar tidak muncul di kelas. Tujuannya di sini adalah untuk membangun beberapa jenis hubungan.

Setiap kali saya memikirkan tentang suatu subjek atau konten yang saya pelajari di perguruan tinggi, itu berkaitan dengan wajah seorang profesor. Jika saya berpikir untuk belajar bahasa Jerman – itu McKinney; jika itu menulis kreatif – Nelson; jika itu komunikasi – Jackson. Pengetahuan saya berasal dari seseorang lebih dari sekedar dari buku.

Kemahasiswaan unri – Salah satu film favorit saya adalah Orange County. Ini adalah cerita tentang seorang siswa sekolah menengah yang ingin masuk ke Stanford. Dia terpikat oleh tulisan seorang profesor di sana. Ketika dia akhirnya memiliki kesempatan untuk bertemu profesor dan duduk dan berbicara dengannya, itu mengubah seluruh perspektifnya. Meskipun jenis percakapan seperti itu mungkin jarang terjadi karena Anda kuliah di Universitas yang besar – tetap cari tahu! Itu akan menjadi beberapa kenangan terbaik yang akan Anda ambil dari waktu Anda di perguruan tinggi.

3. Jika Anda membutuhkan bantuan, tanyakan.

Salah satu alasan Anda kuliah adalah karena Anda tidak tahu segalanya. Jika Anda dapat belajar mengakuinya, Anda akan berada di depan kebanyakan mahasiswa baru di sekolah Anda.

Kemandirian menghancurkan sebagian besar remaja karena mereka ingin melakukan semuanya sendiri. Jadi ketika saatnya tiba ketika mereka tidak dapat melakukan sesuatu atau tidak mengetahui sesuatu, ada pergumulan batin. Saya mendorong Anda untuk mengesampingkan harga diri Anda dan meminta bantuan.

Jika Anda membutuhkan bantuan di kelas, cari tutor. Jika Anda memerlukan petunjuk arah ke kantor bantuan keuangan, tanyakan kepada mereka. Jika Anda tidak tahu cara menyelesaikan aplikasi magang, cari seseorang yang bisa.

Sekolah Anda akan memiliki orang-orang yang dapat mengoreksi makalah Anda, membantu Anda mempelajari cara mencuci pakaian dengan benar, dan bahkan memberi Anda beberapa nasihat yang baik tentang cara tetap bugar (karena kita semua membutuhkan kesehatan kita!).

Lihatlah seperti ini: Anda akan menjadi lebih pintar jika Anda meminta bantuan saat Anda sedang melakukannya