10 Tujuan Travel Dari Surabaya Paling Populer Tahun ini

10 Tujuan Travel Dari Surabaya Paling Populer Tahun ini

10 Tujuan Travel Dari Surabaya Paling Populer Tahun ini10 Tujuan Travel Dari Surabaya Paling Populer – Surabaya menjadi kota kebanggaan bagi masyarakat jawa timur karena memiliki berbagai kelebihan serta kelengkapan fasilitas yang ada didalamnya. Kota metropolitasn kedua di Indonesia ini sangat dikenal karena semangat pemudanya dalam meraih kemerdekaan yang dikomandoi oleh Bung Tomo.

Secara letak geografis Surabaya berada di tengah-tengah wilayah provinsi Jawa Timur, tak heran jika Kota Pahlawan memiliki perkembangan ekonomi yang sangat luar biasa. Pusat ekonomi dan bisnis semua ada di sana, sehingga pergerakan ekonomi di seluruh jawa timur berpusat di Surabaya.

Kota yang menjadi pusat ekonomi selalu memiliki akses yang luas untuk menuju ke kota lainnya, demikian juga Surabaya. Distribusi barang-barang perdagangan baik kebutuhan pokok, sekunder maupun tersier mobilitasnya cukup tinggi. Distribusi bahan-bahan pangan misalnya, setiap hari bergerak terdistribusi dari daerah menuju ke pusat sebagai pemenuhan kebutuhan hidup masyarkat kota. Untuk distribusi barang jasa ekspedisi memegang peran penting dalam kelancaran suplai.

Pergerakan manusia pun tak lepas dari hiruk pikuknya distribusi barang karena pelaku utama kegiatan ekonomi adalah masyarakat itu sendiri. Selain pemenuhan kebutuhan ekonomi dan bisnis, berbagai kepentingan juga bergerak dari pusat ke daerah begitu juga sebaliknya.

Akses Kota Surabaya menuju ke daerah kabupaten dan kota di seluruh jawa timur lebih luas, hal tersebut disebabkan karena pusat ekonomi, bisnis serta industri berada disana. Selain itu, Surabaya juga meupakan pintu gerbang terhubungnya provinsi Jawa Timur dengan provinsi lain dan negara lain melalui bandara international Juanda.

Bandara juanda sebagai gerbang utama di Jawa Timur menjadi pemicu tingginya mobilitas keluar masuk masyarakat. Untuk menjangkau wilayah diluar Jawa Timur, Jakarta misalnya masyarakat lebih memilih menggunakan jalur udara untuk menghemat waktu. Begitu juga sebaliknya dari luar yang menggunakan jalur udara masuk ke Jawa Timur akan lebih efektif dengan menggunakan jalur udara.

Mobilitas masyarakat dari Surabaya menuju ke berbagai daerah satu-satunya yang dapat digunakan adalah jalur darat. Oleh karena itu, tingginya pergerakan masyarakat dari Surabaya ke daerah memicu tingginya pertumbuhan bisnis dibidang jasa transportasi.

Sebagai sarana penghubung antar daerah, jenis transportasi darat di jawa timur sudah sangat lengkap dari ujung barat kota ngawi hingga ujung timur kota Banyuwangi. Mulai dari kereta api, bus antar kota dalam provinsi hingga jasa travel antar kota. Dengan demikian masyarakat bisa dengan mudah memilih akses transportasi sesuai dengan kebutuhan dan keinginan mereka.

Dari banyaknya pilihan alat transportasi, kebutuhan dan keinginan masyarakat menjadi beragam. Ada Sebagian yang suka menggunakan transportasi umum dan ada juga yang menggunakan transportasi semi privat atau travel. Akan tetapi sejak sekitar delapan tahun terakhir atau sejak tahun 2014 kecenderungan masyarakat menggunakan travel terus mengalami peningkatan.

Tingginya permintaan tersebut saat ini banyak sekali perusahaan travel di Surabaya yang bermunculan untuk memberikan pelayanan antar jemput dari Surabaya ke kota lain di sekitarnya. Oleh sebab itulah muncul rute-rute popular dari Surabaya ke beberapa kota.

Berikut ini 10 Tujuan Travel Dari Surabaya Paling Populer Tahun ini, pencarian terbanyak dimulai dari urutan pertama:

  1. Travel Surabaya Banyuwangi
  2. Travel Surabaya Malang
  3. Travel Surabaya Jogja
  4. Travel Surabaya Semarang
  5. Travel Surabaya Bali
  6. Travel Surabaya Kediri
  7. Travel Surabaya Jember
  8. Travel Surabaya Jakarta
  9. Travel Surabaya Solo
  10. Travel Surabaya Blitar

Permintaan jasa travel atas sepuluh kota tujuan tersebut setiap hari sangat tinggi, terbukti dari banyaknya jasa travel yang overload penumpang.

Bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk membuka bisnis jasa travel dari Surabaya? Semoga artikel ini memberi inspirasi dan bermanfaat untuk Anda.