10 Tempat Liburan di Pulau Morotai, Surga Terselip di Maluku Utara

Pulau Morotai

Pulau Morotai yang berada di Kepulauan Halmahera, Maluku Utara, punya bervariasi tempat liburan yang jangan kamu terlewat. Buat sampai pulau ini, kamu dapat meniti tiga lajur, ialah udara, laut, serta darat.

Untuk kamu yang memanfaatkan lajur udara, dapat naik pesawat tuju Ternate, dilanjut naik Susi Air ke Pulau Morotai. Sementara itu, lajur laut, kamu dapat menempuhnya dari Dermaga Ahmad Yani atau Imam Lastori. Paling akhir, lajur darat dapat digapai dengan trayek Ternate-Sofifi-Tobelo-Morotai.

Nach, apa saja sich tempat liburan yang memikat di Pulau Morotai, Sulawesi Utara? Yok, baca rujukannya tersebut ini!

1. Tanjung Gorango

Tanjung Gorango, liburan alam yang jarang-jarang digauli orang ini tak punya layanan komplet. Kamu mesti menyediakan perbekalan makanan, minuman, sampai beberapa obat sendiri.

Akan tetapi, malahan itu sebagai daya magnetnya, jauh dari keramaian, dapat nikmati ketenangan alam lebih lepas. Ditambah lagi deburan ombak yang bersua dengan bentangan pasir putihnya bertambah memperbanyak keeksotisannya.

 

2. Tanjung Dehegila

Gabungan panorama laut dengan bentangan rumput yang begitu elok dapat kamu rasakan di atas bukit. Satu diantara daya magnet inti Tanjung Dehegila ialah kecantikan matahari tenggelam. Waktu terhebat ke sini yakni sore dan pagi hari.

baca : paket wisata Pulau Pelangi 

3. Pantai Nunuhu

Gak jauh dari bibir pantai, ada pulau kecil rimbun. Kamu dapat melintas waktu air laut lagi kering, sebab jaraknya tak jauh. Airnya yang tenang ditanggung membuat senang terlalu lama main dipinggir pantai. Masih berwaspada, ya!

 

4. Air Terjun Raja

Akses buat sampai tempat ini lumayan jauh. Kamu mesti melintasi jalanan, telusuri sungai, baru hingga kesini. Antiknya, di Air Terjun Raja ini, ada kolam kecil yang dapat dipakai buat main air. Saluran air terjun yang deras ada di tengahnya pohon-pohon rimbun.

 

5. Museum Caraora serta Perang Dunia II

Ke-2  museum ini ada dalam posisi yang serupa dengan monumen patung pada sisi tengahnya. Museum Caraora berisi warisan historis bab perjuangan tentara Indonesia dalam pembebasan Irian Barat. Museum Perang Dunia II berisi sejumlah hal yang terjalin dengan perang antara sekutu Amerika Serikat serta Jepang.

 

6. Pulau Kolorai

Pulau Kolorai dipenuhinya dengan daerah bermacam warna yang memikat. Sejumlah penduduk di Pulau Kolorai bekerja selaku nelayan, maka kamu dapat nikmati hasil laut yang fresh. Gak cuma itu, bentangan pasir putih dengan beningnya air laut sesuai buat snorkeling.

baca : 7 Argumen Pulau Ubin Patut Masuk Itinerary Berliburmu di Singapura

7. Air Kaca

Dahulu, Air Kaca pernah dipakai buat sumber air minum. Akan tetapi, sungai bawah tanah yang bening ini sudah tak sejernih dahulu.

8. Pulau Kokoya

Pulau yang tak mempunyai penghuni ini miliki panorama begitu elok, sebab diputari terumbu karang serta pasir putih. Airnya yang begitu jernih memungkinnya kamu lihat panorama bawah laut dengan mata telanjang. Buat menggapainya, kamu mesti naik speedboat dari Kampung Daruba waktu 30 menit.

9. Pulau Dodola

Ada Pulau Dodola Besar serta Kecil, ke-2 nya terpisahkan lautan biru. Waktu air laut pasang, ke-2  pulau itu kelihatan jadi satu.

Kamu dapat jalan-jalan dipinggir pantai dengan bebas. Bentangan pasir putih dengan jernihnya air laut lantas jadi daya magnet terutamanya.

10. Pulau Tabailenge

Pulau Tabailenge menjadi satu diantara barisan pulau yang ada pada Kabupaten Pulau Morotai. Bentuknya begitu kecil, maka dapat ditelusuri cuma waktu 20 menit. Disamping snorkeling, kamu dapat juga memancing di sini.

Tersebut sejumlah tempat tamasya yang dapat kamu singgahi di Pulau Morotai. Duh, langsung jadi pengen berlibur kesana ya? Mana dahulu yang pengin kamu singgahi?