10 Pulau Eksotik di Kroasia yang Jadi Daya Ambil Turis

Pulau Eksotik di Kroasia

Pulau Eksotik di Kroasia yang terbaik ya Gak jauh dari pantai Kroasia, kamu dapat mendapati beberapa pulau yang fantastis, masing-masing menjajakan beberapa pertunjukan serta panorama yang unik. Ada lebih pada seribu pulau Kroasia sama ukuran banyak variasi dari batu-batuan kecil di laut sampai pulau Cres, sebagai pulau paling besar ke-20 di Mediterania. Berikut di bawah ini merupakan jejeran sejumlah pulau yang fantastis itu.

1. Pulau Krk

Kerap dikatakan sebagai ‘pulau emas’, Krk merupakan yang paling dekat dari sejumlah pulau Kroasia ke Eropa Barat. Pulau ini sebetulnya tersambung ke dataran lewat jembatan, maka dari itu simpel dicapai. Pengunjung yang ada ke Pulau Krk dapat mendapati kalau pulau yang membahagiakan ini menjajakan banyak rentang alam.

Sementara ujung utara pulau nyaris tandus, ujung selatan pulau menjajakan teluk yang halus. Di wilayah pedalaman, bukit berbatu serta kebun subur berikan background yang baik untuk menanam anggur. Beberapa kegiatan ternama di Pulau Krk mencakup menyelam, jet ski, paralayang, serta ski air.

2. Pulau Rab

Pulau Rab berada gak jauh dari pantai utara Kroasia. Satu diantaranya yang terpadat dari sejumlah pulau Kroasia yang lain, Rab merupakan rumah buat banyak kehidupan tanaman, termaksud tanaman non-asli. Antara pertunjukan sangat populer di Rab merupakan Taman Komrcar, rumah buat banyak tanaman serta pohon, termaksud agave berumur 100 tahun.

Lantaran datangnya lebih pada 300 mata air tawar di pulau itu, Rab satu diantara pulau terhijau di Laut Adriatik. Musim panas yang hangat serta musim dingin yang gampang buat Rab daerah yang sangatlah bagus untuk disinggahi setiap waktu selama setahun.

3. Kepulauan Kornati

Terbagi dalam lebih kurang 130 pulau, terumbu karang, serta sejumlah pulau kecil, Kepulauan Kornati diberi jejeran kebun anggur, pohon zaitun, serta pohon ara yang fantastis. Turis bisa jalan-jalan di sejauh lajur berliku-liku untuk nikmati panorama laut terbuka dari satu diantaranya tebing besar yang tinggi dari sejumlah pulau ini.

Datangnya manusia di sejumlah pulau Kornati berasal dari Masa Neolitikum, akan tetapi lantaran deforestasi serta erosi, sejumlah pulau itu saat ini tidak memiliki penghuni. Kalau kamu mau nikmati kemegahan kehidupan pulau yang simpel, Kepulauan Kornati merupakan alternatif yang baik.

baca : Pulau Pantara kepulauan seribu

4. Pulau Pag

Dengan garis pantai paling panjang di pulau Kroasia, Pulau Pag banyak memiliki teluk, tanjung serta pantai. Kebanyakan pulau ini punyai topography berbatu. Tapi, pengunjung dapat mendapati kebun serta lembah hijau yang baik untuk tumbuhkan zaitun. Pantai Zrce, dekat kota Novalja, merupakan daerah yang ternama buat masyarakat lokal namun juga turis.

Pengunjung yang terasa mau bertualang serta mau rasakan alam bebas di Pulau Pag dapat mendapati kalau terdapat banyak tempat kemping, banyak yang berada di teluk kecil atau benar di sejauh laut. Beberapa kota kecil di Pulau Pag siapkan banyak ada pilihan tempat makan serta kemudahan.

5. Pulau Mljet

Mljet merupakan pulau amat hijau di Kroasia, dengan kebanyakan pulau tertutupi oleh rimba serta bekasnya dihias oleh kebun, kebun anggur, serta desa-desa kecil. Pulau ini berisikan dua danau garam, Veliko serta Malo Jezero, yang berada di ujung barat pulau. Di tengah Veliko Jezero, ada suatu pulau kecil dengan biara Benediktin tua.

baca juga :5 Rekreasi Alam di Pulau Bawean yang Benar-benar Mempesona, Pas buat Berlibur

6. Pulau Cres

Jadi satu diantaranya pulau paling besar di Laut Adriatik, pulau Cres yang berbukit punyai jejeran pantai serta teluk berkerikil yang fenomenal. Antara pertunjukan terkondang di Pulau Cres merupakan danau air tawar Vrana. Pertanda alam yang unik ini sebetulnya satu diantara danau air tawar paling dalam di Eropa Timur. Olahraga air, menyelam, serta hiking merupakan seluruh kesibukan ternama di Pulau Cres.

7. Pulau Brac

Pulau Brac berada benar di pantai Split. Dengan bukit-bukitnya yang bergelombang, teluk yang terisolasi, air jernih, pohon pinus serta ara, Pulau Brac merupakan maksud tamasya yang ternama. Pengunjung dapat mendapati banyak panorama untuk dicicipi di Pulau Brad, termaksud gua Dragon di ujung selatan pulau, museum pulau di kampung Škrip, serta pantai Zlatni Rat yang tersohor dekat Bol.

Gunung Vidova Gora, gunung paling tinggi di wilayah ini, pula pantas disinggahi. Kesibukan ternama di Pulau Brac mencakup selancar angin, selancar layang-layang, menyelam, serta datang beberapa teluk individu dan pantai kerikil.

8. Pulau Korcula

Dipisah dari dataran oleh selat sempit, Korcula merupakan pulau paling padat dari seluruh pulau di Kroasia. Ibukota pulau ini pula dimaksud Korcula. Disebut “Little Dubrovnik”, kota kuno ini satu diantara kota amat indah di pantai Kroasia serta tersohor dengan arsitekturnya yang unik.

Satu diantaranya pertunjukan penting merupakan perkiraan rumah kelahiran Marco Polo. Bangunan Korcula yang amat indah merupakan Katedral St. Marco, dibikin dengan jenis Gothic-Renaissance serta tuntas di masa ke-15.

baca juga : 7 Pulau Fantastis di Jawa Timur yang Mesti Kamu Singgahi

9. Pulau Vis

Pulau Vis yang bagus tapi terisolasi ini diketahui lantaran peristiwa panjangnya dalam pengerjaan anggur, membuat jadi daerah yang penting disinggahi buat banyak penyuka anggur. Pualu Vis yang terisolasi udah menjaga daya pikat serta life-style ciri-khas tahun 1950-an serta menarik turis cari “Mediterania seperti dahulu”.

Perairan jernih yang bagus, pantai terisolasi yang fantastis, serta panorama monumental di Pulau Vis tentu akan memberi kepuasan pengunjung. Penyuka alam dapat menggemari alam yang dilestarikan secara bagus serta pertunjukan ekologi pulau ini.

10. Pulau Hvar

Bukit-bukit yang halus, pantai yang fenomenal, kebun anggur yang rimbun, serta kehidupan malam yang meriah di Pulau Hvar bikin berlibur pulau yang prima. Jalan-jalanlah telusuri jalanan masa tengah pulau yang bagus ini serta kamu dapat mendapati benteng memesona yang bersaksi perihal peristiwa kuno pulau itu.

Kota Hvar barangkali sebagai kota amat fantastis di pulau itu akan tetapi Starigrad, kampung paling tua di pulau itu, serta Jelsa, dan beberapa kampung kecil, menghias pantai atau berada di pedalaman yang subur pula pantas disinggahi. Kalau kamu cari perjalanan, pikir untuk naik taksi air ke kepulauan Pakleni dekat Kota Hvar atau jalan-jalan ke tebing selatan untuk makan siang di kilang anggur di tempat.

Bagaimana? Kemegahan beberapa pulau itu buat kamu ingin untuk bertandang?