Elektronik

7 Makanan dan Minuman yang Bisa Dimasukkan Ke Dalam Kulkas Mini

Penggunaan kulkas mini dianggap lebih praktis daripada menggunakan kulkas berukuran besar. Sehingga banyak orang memilih menggunakan kulkas satu ini untuk menyimpan berbagai bahan makanan dan minuman di tempat tinggalnya.

Makanan dan Minuman yang Bisa Disimpan di Dalam Kulkas

Lantas, apa sajakah makanan dan minuman yang dapat dimasukkan ke dalam kulkas ukuran kecil ini?

Sisa makanan

Sisa makanan kerap kali menjadi masalah, karena tidak semua sisa makanan dapat bertahan dalam waktu lama. Namun untuk beberapa menu makanan yang dapat tahan lama, seperti kue, Anda bisa menyimpannya di dalam wadah makanan atau cukup meletakkannya di atas piring kemudian tutup menggunakan plastik wrap. Jadi sisa makanan tidak perlu dibuang-buang lagi dan masih dapat dimakan kembali.

Sayuran

Beberapa sayur mayur seperti bayam, lobak, jagung, wortel, bawang bombay, kangkung, dan selada membutuhkan tempat dengan udara yang sejuk untuk menjaganya agar tetap segar. Oleh karena itu, sayuran pun bisa disimpan ke dalam kulkas mini.

Buah-buahan

Sama halnya dengan sayuran, buah juga dapat disimpan ke dalam kulkas. Beberapa buah yang dapat dimasukkan ke dalam kulkas adalah stroberi, anggur, apel, semangka, nanas, dan masih banyak lainnya. Menyimpannya di kulkas dapat membuatnya tetap segar dan tidak mudah busuk.

Telur

Meski tidak wajib dimasukkan ke dalam lemari pendingin, menyimpan telur di kulkas akan membuatnya lebih awet karena suhu kulkas yang stabil. Hal ini juga membuat kesegaran telur lebih terjamin karena suhu ruangan terkadang membuat telur menjadi cepat busuk akibat temperaturnya yang berubah-ubah. Letakkan di kulkas saja ya agar lebih aman.

Daging, ayam, dan ikan

Bagi Anda yang sering menggunakan protein hewani seperti daging, ayam atau ikan sebagai bahan makanan, tak ada salahnya untuk menyimpannya ke dalam kulkas mini. Jika akan digunakan dalam waktu dekat, cukup simpan daging di kulkas bagian bawah. Tetapi jika digunakan tidak dalam waktu dekat, Anda dapat menaruhnya di bagian freezer.

Meski dapat digunakan untuk menyimpan daging, ayam, dan ikan, hindari menyimpannya terlalu lama karena suhunya hanya berkisar 3-6 derajat celcius saja. Jangan lupa untuk meletakkannya dalam tepak makan ya, agar daging tidak mudah terkontaminasi dengan bakteri selama di kulkas.

Keju

Terbuat dari susu, sama halnya dengan cara menyimpan susu. Keju pun harus diletakkan di lemari es untuk mempertahankan rasanya. Jangan lupa untuk membungkus keju dengan kertas atau aluminium foil agar tetap segar dan tidak mudah terkontaminasi dengan bakteri.

Susu dan Minuman Kemasan

Selain makanan, kulkas satu ini juga dapat digunakan untuk menyimpan aneka jenis minuman. Tak hanya air putih saja, namun juga bisa susu atau minuman kemasan lainnya. Susu memang harus disimpan kedalam lemari pendingin ketika selesai dibuka, hal ini menghindari agar susu tidak mudah basi. Jadi kulkas ini memang cocok untuk Anda penyuka minuman-minuman dingin.

Setelah mengetahui apa saja makanan dan minuman yang bisa disimpan di dalam kulkas mini, Anda tidak perlu ragu lagi untuk menggunakan kulkas ini sebagai lemari pendingin pilihan Anda. Ukurannya yang fleksibel, membuatnya bisa diletakkan dimana saja, termasuk di dalam kamar sekalipun. Meski mungil, fungsinya tetap dapat maksimal seperti kulkas berukuran besar.

Leave a Reply