Dunia Bisnis

Tips Trik

6 Macam Pekerjaan yang Berkaitan Dengan Teknologi

Perkembangan teknologi internet di era digital seperti saat ini semakin membuat kegiatan dan aktivitas sehari-hari semakin mudah. Beragam dan sistem dan aplikasi terus dikembangkan oleh para developer yang review dan infonya bisa Anda cari di situs-situs yang membahas teknologi internet seperti technicaltalk.net.

Selain mempermudah berbagai kegiatan dan aktivitas sehari-hari, kemajuan teknologi juga membuka berbagai peluang pekerjaan baru yang memanfaatkan teknologi sebagai media utamanya. Bagi Anda yang tertarik untuk bekerja di bidang teknologi dan digital, berikut beberapa pekerjaan yang mungkin bisa Anda coba.

  • Admin online

Disaat semuanya serba berbasis online, maka akan dibutuhkan orang untuk mengoperasikan sistem online tersebut. Saat ini pekerjaan untuk menjadi admin online banyak dibutuhkan di berbagai tempat. Anda hanya perlu untuk melayani dan membalas pesan-pesan para customer melalui aplikasi-aplikasi chatting smartphone seperti whatsapp. Untuk menjalani pekerjaan ini, ada baiknya Anda melengkapi aplikasi chatting Anda seperti gbwhatsapp agar memiliki fitur yang lebih lengkap dan canggih.

  • Social media specialist

Saat ini hampir semua perusahaan memiliki staf khusus yang bidang pekerjaannya mengurus konten-konten di berbagai platform sosial media. Kekuatan sosial media sebagai media promosi di era internet seperti sekarang membuat orang-orang dengan kemampuan membuat konten yang singkat dan menarik menjadi banyak dicari.

Untuk mendalami ilmu mengenai sosial media specialist, Anda bisa mencari berbagai tips, trik, dan tutorial untuk mengefektifkan sosial media di situs-situs yang membahas mengenai teknologi dan internet seperti technicaltalk.net.

  • Pembuat aplikasi mobile

Dengan meningkatnya kebutuhan orang-orang akan aplikasi-aplikasi digital, untuk memudahkan berbagai aktivitas, maka pekerjaan sebagai aplikasi mobile atau yang juga dikenal dengan istilah developer semakin banyak dicari dan dibutuhkan saat ini.

Jika Anda berniat mendalami bidang pekerjaan ini, Anda bisa mencoba untuk membuat aplikasi-aplikasi baru yang berpotensi akan dibutuhkan oleh orang-orang atau Anda juga bisa membuat aplikasi untuk meningkatkan fitur-fitur aplikasi yang sudah ada, seperti misalnya gbwhatsapp untuk whatsapp.

  • Pemain e-sport

Jika dulu bermain game olahraga hanyalah dianggap sebagai media hiburan, lain halnya dengan saat ini. Akhir-akhir ini e-sport menjadi salah satu hal yang banyak diminati oleh orang-orang. Bahkan kompetisi e-sport kini sudah menjadi salah satu ajang yang bergengsi bahkan hingga ke taraf internasional. Jika Anda merupakan orang yang hobi bermain games-games bertema olahraga, Anda bisa mencoba untuk mendalami pekerjaan sebagai atlet e-sport.

  • Youtuber

Youtube menjadi salah satu platform digital yang banyak ditonton dan digunakan oleh orang-orang setiap harinya. Saat ini, pekerjaan youtuber bisa menjadi sebuah peluang bisnis yang menjanjikan. Maraknya konten-konten youtube dan youtuber-youtuber yang muncul membuat pekerjaan sebagai youtuber atau tim di belakangnya bisa menjadi peluang pekerjaan bagi Anda yang memiliki ide-ide unik dan kreatif.

  • Content writer

Bagi Anda yang memiliki kemampuan menulis, Anda bisa mencoba pekerjaan sebagai content writer. Content writer adalah orang yang bekerja untuk menulis konten dalam sebuah situs atau web. Pekerjaan ini tentu berbeda dengan pekerjaan menulis untuk media cetak karena Anda juga harus memiliki ilmu mengenai SEO atau Search Engine Optimization agar tulisan Anda bisa ditemukan dengan mudah di internet. Itulah beberapa pekerjaan yang berkaitan dengan teknologi digital yang bisa Anda coba. Untuk mendalami ilmu-ilmu seputar pekerjaan-pekerjaan tadi, Anda bisa mencari infonya di situs-situs yang membahas tentang teknologi dan internet seperti technicaltalk.net.

Leave a Reply